Lapas Siborongborong Bersama TNI- Polri Vaksinasi ke 2 Untuk Warga Binaan Pemasyarakatan -->

Lapas Siborongborong Bersama TNI- Polri Vaksinasi ke 2 Untuk Warga Binaan Pemasyarakatan

02 Oktober 2021, 02 Oktober

Bos Com,SIBORONGBORONG- Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Siborong borong adalah salah satu lapas yang menampung warga binaan dari berbagai daerah yang ada di provinsi Sumatera Utara,bahkan dari luar provinsi.


Di masa pandemi covid 19 kepala lapas siborong borong bersinergi bersama TNI - Polri dan Dinkes Pemkab Taput untuk melakukan vaksin kepada para warga binaan.


Saat wawancara bersama awak media Sniper Grup pada Rabu (29/09/2021), awak media mempertanyakan kenapa lapas meminta bantuan vaksin Ke 2 untuk WBP dari Dinas Kesehatan melalui TNI-Polri.Jaya Saragih sebagai Kepala Lapas kelas II B Siborongborong Kemenkumham Kanwil Sumut menjelaskan bahwa memang benar seharusnya kami meminta kepada Dinas kesehatan kabupaten,karna memang itulah prosedurnya,Jelas kalapas lasibor tsb.


Lanjutnya,Namun kendala yang kami hadapi di lapangan adalah pihak Pemkab hanya mengabulkan 1/3 WBP dari jumlah yang ada.karna hanya sepertiga yang berasal dan berkependudukan di wilayah Taput .


Untuk mengatasi dan mengantisipasi penyebaran covid 19 bagi WBP yang belum mendapatkan vaksin, Lapas kelas II siborong borong berkolaborasi dengan TNI - Polri serta bersinergi bersama Dinkes Pemkab Taput untuk menyelesaikan vaksin untuk WBP yang tidak mempunyai NIK dan yang tidak berdomisili di wilayah Taput.


Dengan bersinergi lah akhirnya seluruh WBP yang ada di lapas kelas IIb siborong borong bisa mendapatkan vaksin tahap I dan tahap II terealisasi dengan lancar.


Kalapas Lasibor sangat berterima kasih atas sinegritas dan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik, karna bagaimana pun WBP adalah tanggung jawab kita bersama meskipun mereka bukan berasal dari wilayah tempat berandanya lapas.


Selain itu, Jaya Saragih juga mengatakan Lapas kelas IIB siborong borong akan memberikan pembinaan yang terbaik untuk WBP yang menjalani pembinaan di sini,tutupnya.(JN)

TerPopuler