Dalam Memperigati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 Lapas Siborongborong Adakan Donor Darah -->

Dalam Memperigati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 Lapas Siborongborong Adakan Donor Darah

22 Oktober 2021, 22 Oktober

Bos Com,SIBORONGBORONG – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong melaksanakan Donor Darah, kegiatan ini menggandeng Unit transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara. Jumat (22/10/2021).


Kegiatan ini berlangsung dalam rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 terkhusus di Lapas Siborongborong. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP,. S.H,. M.H. Mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah melalui donor darah. Donor darah banyak manfaatnya, baik bagi diri pribadi maupun bagi orang lain yang menerima donasi darah kita. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dalam wujud apapun,” ujarnya. 

Kegiatan donor darah ini langsung dipimpin oleh Kepala Unit Transfusi Darah RSUD tarutung Kapubaten Tapanuli Utara, dr. Freddy wahyu Silaban.


Bukan hanya Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong yang berpartisifasi dalam kegiatan Donor darah ini, akan tetapi juga ada bebearapa orang dari Mitra Kerja lapa siborongborong yaitu Koramil 18 Siborongborong. Adapun jumlah petugas lapas siborongborong yang mengikuti donor darah sebanyak 24 Orang dan 3 Orang dari petugas Koramil 18 Siborongborong. 


Sebelum dilakukannya donor darah, seluruh petugas menjalani screening oleh petugas kesehatan dari Unit transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tapanuli Utara untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik, seperti tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya. “Saya sangat senang. Dengan adanya kegiatan ini saya dapat melaksanakan kegiatan kemanuasiaan yang mempunyai dampak positif di masyarakat,” ujar Kalapas.


Setetes darah sangat berarti bagi mereka yg membutuhkan dan setetes darah kita mampu memberikan sejuta harapan juga kehidupan kepada mereka yang membutuhkan darah kita.


Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan kepada petugas lapas siborongborong dan Mitra lapas siborongborong yang telah berpartisipasi dan ikut sertadalam kegiatan Donor darah, semoga kegiatan ini mendapat balasan dari Tuhan yang Maha Esa berupa kesehatan  dan keselamatan dunia akhirat.

Juga Ucapan terimakasih Kepada Unit Transfusi Darah RSUD Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan donor darah di Lapas Siborongborong. Semoga sinergitas ini terus terlaksana dangan baik dan berkesinambungan serta kedepannya program donor darah akan terus dilaksanakan minimal 5 bulan sekali di setiap tahunnya. (Humas/JN)

TerPopuler