Pelaksanaan SKD CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut Berikan Layanan Prioritas Bagi Penyandang Disabilitas dan Ibu Hamil -->

Pelaksanaan SKD CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut Berikan Layanan Prioritas Bagi Penyandang Disabilitas dan Ibu Hamil

30 September 2021, 30 September

Bos Com,MEDAN– Panitia daerah pelaksana kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut memberikan pelayanan prioritas kepada penyandang disabilitas dan peserta ujian yang sedang hamil dalam pemberian pelayanan dan tempat. (Kamis,30/09/2021)

Sejumlah prioritas yang diberikan bagi peserta penyandang disabilitas dan peserta yang hamil adalah mendahulukan pelayanan saat melewati antrian, memberikan tempat duduk paling depan saat antrian dan tempat duduk terdekat dengan pintu keluar saat ujian, serta mendahulukan pemeriksaan dan sejumlah fasilitas lainnya yang dibutuhkan oleh peserta. Terutama bagi peserta tunanetra yang melamar pada formasi khusus penyandang disabilitas, panitia juga sudah menyiapkan komputer khusus yang ditandai pada huruf di keyboardnya dan dilengkapi dengan headset untuk membantu mengerjakan soal ujian.


Adapun rincian pelaksanaan hari ketiga SKD CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut ialah dari 1.575 jumlah peserta, sebanyak 1.380 peserta hadir dan 195 peserta tidak hadir. Nilai tertinggi pada hari ketiga ialah dengan total nilai 467 dan nilai terendah dengan total nilai 95.(JN)

TerPopuler