Kanwil Kemenhumkam Sumut Melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan Melalui KUSUMA SAPA -->

Kanwil Kemenhumkam Sumut Melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan Melalui KUSUMA SAPA

06 September 2021, 06 September

Bos Com,MEDAN- Pandemi bukan berarti diam tanpa ada produktifitas apapun. Pandemi justru menjadikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara lebih berinovasi, mengembangkan ide, kreatifitas, cara yang dapat dilaksanakan untuk terus berkarya, memberikan pelayanan terbaik, mengawasi seluruh satuan kerja di lingkungannya. Melalui KUSUMA SAPA (Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Menyapa), Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menyapa seluruh pegawai yang berada di satuan kerja di Lingkungannya secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. 

Kegiatan KUSUMA SAPA ini juga sebagai sarana pembinaan, komunikasi atau penyampaian informasi yang aktual, diskusi, pengawasan, sekaligus sarana silaturahmi dimana kantor wilayah sebagai pembina/pengawas bagi satuan kerja di lingkungannya. Dalam kegiatan KUSUMA SAPA kali ini ada beberapa agenda pembahasan yaitu Pencapaian Realisasi Anggaran, Persiapan satuan kerja yang akan mengikuti Tim Penilai Nasional (TPN), Publikasi kehumasan, P2HAM, Kepegawaian serta kendala dan solusi yang harus dilakukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.  


Imam Suyudi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara memimpin jalannya kegiatan KUSUMA SAPA dan di dampingi seluruh Kepala Divisi dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan yang dilaksanakan di Ruang Saharjo (Senin/06 September 2021) Imam menyebutkan bahwa, berdasarkan data Kementerian Keuangan https://spanint.kemenkeu.go.id tanggal 04 September 2021 Pukul 18.30 WIB Bapas Medan memiliki realisasi anggaran satuan kerja tertinggi di lingkungan kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sebesar 98,98% disusul Bapas Sibolga sebesar 95,25% dan Rutan Natal sebesar 93,42%. Nilai IKPA Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tertinggi berada di Rutan Pangkalan Brandan dengan nilai akhir 98,53 disusul Rutan Tarutung dengan nilai 98,17 dan Lapas Siborong-Borong dengan nilai 98,08 (Data per 04 September 2021 Pukul 12.00).


Dalam hal publikasi, Imam menekankan kepada seluruh satuan kerja agar terus melakukan publikasi baik melalui media cetak maupun online. “Banyak aktifitas di satuan kerja, yang dapat mendukung kegiatan ZI, lakukan publikasi untuk pembelajaran dan penyampaian informasi mengenai tugas satuan kerja.”kata Imam“Harapannya, seluruh kepala satuan kerja dan tim publikasi terkait untuk mengaktifkan publikasi, seluruh kegiatan yang ada agar dibuatkan rilis beritanya dan di publikasikan baik melalui media cetak dan online, publikasi ini sangat penting karena ini akan memberikan warna bagi Kemenkumham dan informasi bagi masyarakat, hal ini juga dilakukan dalam rangka membentuk citra positif kemenkumham.” lanjut Imam


Diakhir kegiatan Imam menegaskan kepada seluruh satuan kerja agar terus melakukan komunikasi dan publikasi, harus aktif sehingga pelaksanaan tugas benar-benar dapat tertata dengan baik. Imam berharap dengan adanya kegiatan KUSUMA SAPA ini dapat memberikan solusi atas permasalahan yang ada. Imam juga tetap mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.(JN)

TerPopuler