KUSUMA Sapa, Kakanwil Pantau Persiapan UPT Untuk Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi -->

KUSUMA Sapa, Kakanwil Pantau Persiapan UPT Untuk Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi

28 Juli 2021, 28 Juli

Bos Com,MEDAN – Kegiatan KUSUMA Sapa, salah satu inovasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara sebagai wadah komunikasi serta koordinasi antara Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), kembali dilaksanakan secara virtual. (Rabu,28/07/2021)


Berpusat di Ruang Muladi KUSUMA dan dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, Kepala Divisi Administrasi Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Kepala Divisi Keimigrasian Anggiat Napitupulu, Plh.Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno serta diikuti seluruh UPT di lingkungan KUSUMA.Agenda KUSUMA Sapa kali ini ialah pemantauan persiapan UPT untuk kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi sebagai wujud kepedulian sosial dari Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi Covid-19 yang acara puncaknya dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Juli 2021. 


Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan jumlah paket bantuan saat ini yang sementara sudah terdata ialah 1546 paket bantuan dengan rincian jumlah paket bantuan sosial dari satuan kerja di Lingkungan KUSUMA sebanyak 1324 paket, jumlah paket bantuan sosial dari OBH sebanyak 70 paket dan jumlah paket bantuan sosial dari Notaris sebanyak 152 paket. Kakanwil mengingatkan agar barang-barang yang akan diserahkan ini benar-benar ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak.

“Seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial ini agar didokumentasikan dan dipublikasikan dengan baik, dan segera dilaporkan”, ingat Kakanwil kepada seluruh UPT menutup arahannya.


Acara dilanjutkan dengan Kakanwil menyapa UPT satu persatu mengenai persiapan apa saja yang telah dilaksanakan UPT-nya untuk kegiatan bakti sosial ini.(Jhonsen)

TerPopuler