Sebagai Upaya Deteksi Dini Gangguan Kamtib,Lapas Siborongborong Kelas II B Razia Rutin Terhadap Kamar Hunian Binaan WBP -->

Sebagai Upaya Deteksi Dini Gangguan Kamtib,Lapas Siborongborong Kelas II B Razia Rutin Terhadap Kamar Hunian Binaan WBP

15 Juni 2021, 15 Juni

Bos Com,SIBORONGBORONG – Untuk menjaga kenyamanan para Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Lapas Klas IIB Siborongborong, Jajaran Ka. Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) melaksanakan Razia Rutin ke kamar hunian  dalam menjaga agar tidak ada peredaran Halinar (Hanphone, narkoba dan pungutan liar) di dalam Lapas Siborongborong, Senin (14/6/2021) di mulai pada pukul 21.30 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB pada kamar Hunian Blok C Kamar 2 Lapas Klas II B Siborongborong.


Dalam pelaksanaan Razia Rutin ini bertujuan agar terciptanya Lapas yang aman dan kondusif serta terhindar dari  gangguan keamanan dan ketertiban maka dari itu jajaran pengamanan melaksanakannya sebagai upaya Deteksi Dini. 

Lapas Klas II B Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara dalam melaksanakan Razia Rutin, Personil terdiri dari Ka.KPLP, Ucok Pangihutan Sinabang,S.H. beserta jajarannya dengan jumlah personil seluruhnya berkisar 7 orang dalam menjalankan tugas malam ini, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dan kegiatan sesuai SOP yang baik. 


Dalam kegiatan ini di lanjutkan dengan langkah-langkah berikut, seluruh penghuni di dalam kamar masing-masing mengeluarkan penghuni sesuai target atau sasaran penggeledahan Blok C2, dilanjutkan dengan penggeledahan badan setiap penghuni kamar, setelah selesai penggeledahan Badan di lanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian disaksikan oleh salah satu penghuni kamar.


Setelah selesai peggeledahan kamar dan Badan . “Adapun barang-barang yang kita dapatkan dari kamar hunian, antara lain Handphone 1 unit, handseat 1 unit, 1 unit gulungan wayar 1 gulung, sajam 2 Buah.

“Barang hasil Razia Rutin tersebut di data dan diamankan sementara waktu di ruangan Ka.KPLP dan besok pagi akan dilaksanakan Pemusnahan dengan cara dibakar, dan selama Razia Rutin malam ini dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tertib,”pungkasnya. (Humas Lasibor/JN)

TerPopuler