Pangdam I/BB dan Wakapoldasu Cek Lokasi Karantina WNI di Kota Medan

BOS Com,MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto mengecek lokasi karantina bagi Warga Negera Indonesia di Kota Medan, Minggu (9/4/2021)


Dalam peninjauan itu, Pangdam I/BB bersama Wakapolda Sumut menyambangi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Jalan Bunga Raya, Kecamatan Medan Sunggal, yang gedungnya sementara waktu dijadikan sebagai lokasi karantina bagi WNI.


Setibanya di lokasi, rombongan Pangdam I/BB dan Wakapolda Sumut disambut petugas karantina. Dalam pertemuan itu, Pangdam I/BB berharap kepada petugas karantina untuk benar-benar menjalankan tugasnya mengawasi para WNI yang datang dari luar negeri menjalani isolasi Covid-19.


"Pastikan semuanya berjalan sesuai aturan isolasi. Jangan sampai para WNI yang saat ini menjalani isolasi merasa kekurangan perhatikan kebutuhannya selama berada di karantina," ucap Pangdam I/BB kepada petugas karantina.


Usai dari lokasi karantina di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Pangdam I/BB dan Wakapolda Sumut melanjutkan peninjauan dengan menyambangi lokasi karantina di Dikmas Paud Sumut, Jalan Kenanga Raya, Kecamatan Medan Selayang.


Di sana, Pangdam I/BB meminta agar para petugas karantina memperketat prokol kesehatan kepada seluruh WNI yang tengah menjalani isolasi. "Laporkan bila ada WNI yang sakit ketika menjalani isolasi," terang Mayjen Hasanuddin


Setelah memastikan lokasi karantina di Dikmas Paud Sumut berjalan sesuai prosedur, Pangdam I/BB dan Waka Polda Sumut beserta rombongan bergerak ke Raz Hotel di Jalan Dr Mansyur. Diketahui, hotel itu juga dijadikan sebagai tempat penampungan isolasi bagi WNI.


Dalam keterangannya kepada awak media, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, mengatakan selama dua hari ini telah meninjau lokasi karantina di Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan.


"Saya bersama Wakapolda Sumut ingin melihat langsung kesiapan petugas karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) di Deliserdang dan warga negera Indonesia (WNI) di Kota Medan," katanya.


Dalam peninjauan itu, Hasanuddin mengungkapkan proses kerantina mulai dari kedatangan di Bandara Kualanamu hingga dibawa ke tempat isolasi semuanya berjalan baik. Walaupun begitu, Tim Satgas Covid-19 tetap selalu melakukan evaluasi-evaluasi dalam peningkatan pengawasan.


"Saat ini ada 3.592 orang (WNI) dan (WNA) yang menjalani karantina isolasi Covid-19. Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi sehat," pungkasnya.(Rel/JN)

Lebih baru Lebih lama