Pemkab Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Bela Negara Ke-70

LABUSEL - Pemerintahan Labuhanbatu Selatan (Labusel) memperingati Hari Bela Negara ke-70 di halaman kantor Bupati. Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati, Drs Kholil Jufri Harahap.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap saat membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, Penetapan peristiwa bersejarah deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Menteri Kemakmuran RI, Mr. Syafruddin Prawiranegara 70 tahun silam sebagai hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dahulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

Bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Segenap aparatur pemerintah baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

Lebih lanjut, Presiden RI menegaskan Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara. Bela Negara adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Presiden RI mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang.

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-70 tahun 2018 dihadiri oleh Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Sulaiman ).
Lebih baru Lebih lama