Humas Setda Kota Bukittingi Belajar Kehumasan di Pemko Medan

MEDAN - Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Kota Medan menerima kunjungan Bagian Humas Pemko Bukittinggi  beserta  4 orang wartawan di Kantor Bagian Humas Pemko Medan  Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (6/12). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kabag Humas Setda Kota  Medan Rasyid Ridho Nasution, S.STP diwakili Kasubbag Perumusan Kebijakan dan Koordinasi  Rudi Parinduri, SH bersama Kasubbag Hubungan Masyarakat Hendra Tarigan, S.Sos dan beberapa orang staf Bagian humas Pemko Medan.

            Dalam pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan ini terungkap tujuan kunjungan yang dilakukan Bagian Humas Pemko Bukittinggi ini dalam rangka untuk mengetahui dan mempelajari sistematika kerja bidang kehumasan kantor Wali Kota Medan yang nantinya dijadikan pembanding dan bahan untuk diterapkan di lingkungan kerja humas kota Bukittinggi.

            Rudi Parinduri yang menerima kunjungan Bagian Humas Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada rombongan karena memilih Humas Setda Kota Medan sebagai lokasi khusus (lokus) kunjungan kerja untuk berbagi dan mencari informasi mengenai manajemen kehumasan. Nantinya diharapkan segala bahan pembelajaran yang saling dibagi antara Humas Kota Medan dengan Humas Kota Bukittinggi bisa memberi input yang positif bagi kemajuan bidang humas di masing-masing kota.

            “Kami mengucapkan terima kasih dan merasa senang atas kehadiran Bagian Humas Kota Bukittinggi ke sini (Humas Medan). Di sini kita sama-sama saling bertukar fikiran dan memberikan masukan untuk kemajuan Bagian Humas di wilayah masing-masing. Semoga banyak hal dari sistem kehumasan Kota Medan yang bisa diserap dan dibawa ke Bukittinggi untuk diterapkan dan dijadikan acuan dalam kemajuan Humas Kota Bukittinggi,” ujar Rudi.

            Kasubbag Pemberitaan dan Penyajian Data humas Setda Kota Bukittinggi, Rafika Rusydi selaku ketua rombongan juga menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan Bagian Humas Pemko Medan dengan tangan terbuka dan penuh keakraban ini.

            “Kami sangat terkesan  atas sambutan yang diberikan Humas Setda Kota Medan kepada kami (Tim Humas Bukittinggi). Kami berharap segala informasi yang kami peroleh dari kunjungan ini, bisa membantu kami meningkatkan kinerja Humas Kota Bukittinggi. Kami tunggu kunjungan balasan ke kota kami,” ungkapnya.

            Lebih lanjut Rafika juga mengungkapkan apresiasinya kepada Humas Setda Kota Medan atas hasil-hasil kerja yang dihasilkan misalnya pembuatan buletin ataupun majalah yang rutin dibuat oleh Humas Setda Kota Medan di mana semua pengerjaannya dilakukan oleh tim Humas Setda Kota Medan.

            “Apa yang dibuat oleh Humas Setda Kota Medan sebagian nantinya akan kami terapkan dalam sistem kelola kehumasan Kota Bukittinggi agar peningkatan dan kemajuan dapat semakin terlihat. Untuk itu, melalui kunjungan ini kami berharap komunikasi baik antara Humas Setda Kota Medan dengan Humas Kota Bukittinggi dapat terus terjalin baik,” kata Rafika.

            Diakhir pertemuan, Rombongan Humas Kota Bukittinggi yang berjumlah 9 orang tersebut membawa oleh-oleh khas Bukittinggi yang diserahkan kepada Kasubbag Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Rudi Parinduri, sebaliknya  Humas Setda Kota Medan juga menyerahkan bingkisan berupa buku galeri foto hasil karya tim peliputan Bagian Humas Setda Kota Medan. Acara diakhiri dengan foto bersama sebelumnya akhirnya rombongan meninggalkan ruangan Humas Setda Kota Medan. (rom)
Lebih baru Lebih lama