Teladani Akhlak Dan Perilaku Rasulullah SAW,Rutan Labuhan Deli Perigati Isra'Miraj Nabi Muhammad SAW/2023

Bos com,LABUHAN DELI –  Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang diperingati oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia, juga turut diperingati oleh Jajaran Rutan Kelas I Labuhan Deli. Acara yang diselenggarakan di aula lantai 3 Rutan Labuhan Deli ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan, seluruh pegawai beragama muslim, Warga Binaan Pemasyarakatan, dan tamu undangan, Sabtu (04/02).


Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Suhaimi sebagai penceramah dalam kegiatan Isra’ Mi’raj yang dibuka dengan pembacaan  ayat suci Al- Qu’ran oleh Warga Binaan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Peringatan Isra’ Mi’raj beserta Kepala Rutan Labuhan Deli. Kemudian adanya penampilan nyanyian sholawat dari anak-anak pegawai lalu Shalawat dan Drama Singkat yang dibawakan oleh Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli.Dalam sambutannya Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka agar warga binaan dapat terus membentuk karakter yang lebih baik lagi kedepannya. "Tidak hanya warga binaan, petugas juga dalam mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini agar semua perilaku dan perbuatan dapat dibentuk dan dilakukan dengan lebih baik lagi dan khususnya pada dirinya masing-masing.


Memasuki puncak acara, penyampaian tausiah oleh Ustadz Suhaimi, SH,I Dalam ceramahnya beliau menyampaikan hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW. Beliau juga mengatakan kepada seluruh WBP ini merupakan kesempatan untuk memperbaiki diri bertaubat dan lebih dekat kepada ALLAH SWT. Tetaplah berada di jalan Allah jangan ulangi kesalahan yang sama lagi, fokuslah beribadah dan berbuat baik agar diberikan rahmat oleh Allah SWT. Tingkatkan peranan sholat sebagai tiang agama dan sambut bulan suci Ramadhan dengan penuh gembira.


Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Rutan Kelas I labuhan Deli.


Diakhir Acara Panitia memberikan beberapa hadiah kepada para WBP yang telah mengikuti Perlombaan dalam rangkaian acara peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H ini Lalu kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Suhaimi.(JN)

Lebih baru Lebih lama