Sosialisasi Ops Keselamtan Toba 2023 Sat Lantas Polres Labuhan Batu Sampaikan 8 Sasaran Prioritas

Bos com,LABUHAN BATU- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Labuhan Batu terus berupaya melakukan pencegahan pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatalitas.


Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menggiatkan sosialisasi melalui media elektronik radio di Jalan SM Raja Ujung Bandar Rantauprapat, Kabupaten Labuhan Batu, Jumat (17/3/2023) sore."Sosialisasi ini adalah salah satu cara kita meminimalisir kecelakaan lalu lintas, sekaligus mengedukasi masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas," ujar Kapolres Labuhan Batu, AKBP James Hasudungan Hutajulu melalui Kasat Lantas, AKP Ainul Yaqin.


Dia mengaku, pihaknya terus memberikan sosialisasi atau imbauan terkait pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 Polres Labuhan Batu, dalam bentuk kegiatan talk show dan tanya jawab dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama".


Adapun 8 sasaran prioritas Ops Keselamatan Toba 2023 itu adakah, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara.


Kemudian, berkendara saat mabuk, melebihi batas kecepatan berkendara, berkendara di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang dan tidak menggunakan safety belt.


"Dalam sosialisasi itu kita mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Labuhan Batu dan  Labuhan Batu Utara (Labura) agar menaati peraturan lalu lintas yang ada dan sasaran  prioritas Ops Keselamatan Toba 2023," terang perwira pertama (pama) yang hobi berolahraga tersebut.


Selain itu, sambungnya, pihaknya mengingatkan kepada para orang tua, agar menjaga dan memperhatikan anaknya masing-masing yang masih di bawah 17 tahun untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor.


"Ini demi kebaikan dan keselamatan anak-anaknya


Yaqin juga mengaku menyampaikan terkait kesiapan dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadhan 1444 H, bentuk antisipasi kegiatan masyarakat, khususnya para remaja yang melaksanakan Sahur On The Road (SOTR), pengamanan ibadah dan juga Pasar Kaget Ramadhan.


Kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan diinbau agar disiplin dalam berlalu lintas, silahkan beristirahat bila sudah lelah mengemudi agar selamat sampai tujuan dan tercapai tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Zero Accident)


"Pelaksanaan kegiatan Talkshow melalui media elektronik radio dengan tujuan agar dapat lebih menjangkau masyarakat yang berada di pelosok wilayah Labuhan Batu dan Labura," pungkasnya.(Rel)



Lebih baru Lebih lama