Pertahankan Dapur Laik Hygiene,Tim Dinas kesehatan Survey Dapur Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN- Tim Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan Survei lapangan ke dapur Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Selasa (07/03).


Kalapas Perempuan Medan, Ibu Agustinawati Nainggolan menerima langsung kunjungan Tim Dinkes Kota Medan untuk melakukan Survei Lapangan keadaan Dapur Lapas Perempuan Medan. Menurut beliau, peninjauan langsung keadaan dapur ini merupakan kerja nyata untuk melihat keadaan dapur dan makanan Lapas Perempuan Medan tetap bisa dipertahankan predikat laik hygiene.


Tim dinas kesehatan didampingi langsung oleh Kasi Binadik, Ibu Reni Priska Panjaitan dan Kasubsi Bimkemaswat, Ibu Yustinasari Harahap untuk meninjau dapur. Adapun objek yang disurvei oleh Tim Dinas Kesehatan mulai dari kebersihan ruangan dapur dan gudang penyimpanan bahan makanan, prosedur pengolahan dan distribusi makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), perawatan peralatan masak hingga kebersihan dan seragam yang digunakan oleh WBP Tim Dapur Umum Lapas Perempuan Medan.


Survei lapangan ini merupakan salah satu rangkaian persyaratan dalam pengajuan perpanjangan sertifikat Dapur Laik Higienis yang diajukan oleh Lapas Perempuan Medan untuk tahun 2023.(JN)

Lebih baru Lebih lama