Pastikan Status Gizi Warga Binaan Baik, Tim Ditjen PAS Lakukan Penyuluhan dan Pengukuran Gizi Di Rutan Cipinang

Bos com,JAKARTA - Guna meningkatkan tugas dan fungsi pada bidang Perawatan dan Kesehatan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta disambangi oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab) dalam rangka melaksanakan penyuluhan gizi dan pengukuran status gizi warga binaan, Senin (13/3).


Adapun tujuan dari pengukuran status gizi dimaksud adalah untuk mengetahui kondisi status gizi warga binaan selama berada di UPT Pemasyarakatan serta mencari solusi untuk mengatasi permasalahan kesehatan warga binaan yang muncul akibat dari pemberian makanan yang tidak sesuai standar.Selama kegiatan berlangsung, warga binaan terlihat antusias khususnya saat sesi penyuluhan gizi. Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Resnu Parada Andika Bersama Tim Dokter Poliklinik Rutan Cipinang dalam kesempatan ini menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Ditjenpas ke Rutan Kelas I Cipinang.


"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami selaku petugas Pemasyarakatan, agar senantiasa melaksanakan tugas sesuai prosedur dan memastikan status gizi warga binaan baik secara keseluruhan dan dapat kami pastikan bahwa pemberian makan pada Rutan Cipinang sudah sesuai standar SOP", tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tersebut. Ia mendukung penuh upaya yang dilakukan dan jajarannya pun siap mendampingi selama kegiatan monitoring dilakukan. Ia berharap, dengan kegiatan yang dilakukan mampu mewujudkan penyelenggaraan makanan yang berkualitas bagi warga binaan.


Adapun kegiatan ini dilaksanakan Tim Direktorat Jendral Pemasyarakatan yang diawali dengan pengisian instrumen aktivitas fisik, materi penyuluhan gizi bagi warga binaan, pengukuran berat badan dan tinggi badan, kemudian dilanjutkan dengan wawancara asupan makan narapidana serta rombongan mengunjungi dapur Rutan Cipinang.(JN)

Lebih baru Lebih lama