Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Pengajian Rutin

Bos com,MEDAN - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Kembali menyelenggarakan pengajian rutin. (Jum’at, 17/03/2023) Bertempat di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut.


Pengajian diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh Ardi Susilo yang di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pangajian Al-Hijrah Imam Santoso. Selaku penceramah pada pengajian ini adalah Ustaz Ihsan Satrya Azhar, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pegawai yang beragama Islam pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.Mengawali Tausiyah Ustaz Ihsan menyampaikan bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan mulia dimana Allah membuka seluas-luasnya pintu keberkahan dan ampunan-Nya. Saat ini kita duduk bersama dalam majelis ini untuk sama-sama mempersiapkan diri kita untuk menyambut bulan Ramadhan.  “Rasulullah SAW pernah menyatakan bahwa berbahagialah dalam menyambut bulan Ramadhan, karena pada bulan ini Allah membuka seluas-luasnya pintu keberkahan dan ampunan-Nya. Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini, jangan sampai kita menjadi orang yang merugi. Mari siapkan fisik dan mental kita dengan baik agar dapat meraih ampunan dan karunia-Nya”, ucap Ustaz Ihsan.


Jangan jadikan bulan Ramadhan sebagai alasan untuk meminta keringanan dan bermalas-malasan dalam bekerja, saat Ramadhan justru kita harus menjadi lebih produktif dalam bekerja. Jadikan momentum ini untuk bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik, tambahnya.


Kegiatan pengajian rutin diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustaz Ihsan.(JN)

Lebih baru Lebih lama