Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumut Berikan Penguatan Bagi Jajaran Kanimsus Medan

Bos com,MEDAN - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Rudi Hartono menjadi narasumber pada Kegiatan Pengarahan Pimpinan dan Sosialisasi Pelayanan Prima, Kode Etik, Pengendalian Gratifikasi, Benturan Kepentingan serta SPIP Pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus (Kanimsus) TPI Medan. (Kamis, 9 Maret 2023)


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto. Dalam sambutannya Fanny menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penyegaran kembali terhadap pelaksanaan tugas kita, manfaatkan momen ini untuk mengambil ilmu yang mendukung dalam pelaksanaan tugas.  

Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan dari Kepala Divisi Administrasi, dalam arahannya Rudi menyampaikan mengenai pelayanan prima dalam penyelenggaraan pelayanan publik.


“Sebagai penyelenggara pelayanan publik kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, berbicara tentang pelayanan yang baik tentunya berkaitan dengan bagaimana kita menghadirkan Service Excellent dalam tiap lini pelayanan. Service Excellent sendiri adalah memberikan layanan terbaik kepada pengguna layanan, sehingga menciptakan kepuasaan melebihi yang diharapkan pengguna layanan itu sendiri. Dengan demikian pelayanan yang dihadirkan memberikan pelayanan yang berkesan bagi pengguna layanan”, tutur Rudi.

Untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik adalah dengan menempatkan sumber daya yang tepat pada posisi yang tepat. Seluruh proses bisnis yang terjadi saling berkaitan satu sama lain sehingga diperlukan pola manajemen yang baik, tambahnya.


Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar dan jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.(JN)

Lebih baru Lebih lama