KKI Kota Medan Ikuti Kejuaraan Open Turnament Karate Forki di Lhokseumawe

Bos com,MEDAN- Wakil Ketua KKI Kota Medan Kompol Janpiter Napitupulu SH MH yang merupakan mantan Atlit Nasional  melepas keberangkatan para Atlit-atlit KKI Kota Medan untuk mengikuti kejuaraan Open Turnamen Karate Forki se-Sumatera yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Maret 2023 di Lhokseumawe, Provinsi Aceh.


Acara pelepasan para Atlit KKI dilakukan di Sekretariat Pengcab KKI Kota Medan Jalan DR TD Pardede No.5, di Kampus Universitas Darma Agung Medan, Kamis (9/3/2023).


Dalam kesempatan itu, Janpiter Wakil Ketua KKI Kota Medan mengucapkan Terimakasih kasih kepada Ketua yayasan Darma Agung Medan Bapak  Partahi Siregar SH dan Ketua KKI Kota Medan Assc Prof Dr Gomgom TP Siregar SH MH SE MM MBA yang telah memberikan bantuan berupa transportasi dan fasilitas lainnya dalam keberangkatan team KKI Medan.


"Harapan Saya kepada Atlit-atlit, agar bertanding dengan sebaik-baiknya dan Bertandinglah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan maksimal", katanya didampingi pelatih KKI Kota Medan  

1.Ramlan Gultom 

2.Alvin Napitupulu

 3 Indra Tobing,

4.Vevy Nasution

5.Aliazer Hutapea


Janpiter juga menyampaikan keluarga KKI Medan mendoakan seluruh Atlit yang akan bertanding agar selamat  sampai ke tempat pertandingan, dan begitu juga kembali ke Medan dalam keadaan sehat.


"Bertandinglah seperti berlatih, karena persiapan sudah kita lakukan dalam mengikuti kejuaraan ini. Selama dalam pertandingan agar para Atlit tetap mengikuti instruksi Pelatih dan tetap menjaga kesehatan", ujarnya.


Kepada para pelatih diharapkan untuk memperhatikan Atlit yang akan bertanding, memberi motivasi, semangat, strategi menghadapi lawan yang akan dihadapi. Atlit juga harus mendengar serta melaksanakan Apa Instruksi yang disampaikan pelatih, katanya.


Adapun para Atlit-atlit yang mengikuti kejuaraan Open Turnament Karate Forki Lhokseumawe se-Sumatera tersebut adalah:


1. Tristan Joaquin Leonardo Silaen kelas  Usia Dini -25 kg Putra

2. Steven Gerald Hutapea kelas Usia Dini +25 kg Putra

3. Julius Christian Sinaga kelas Pra Pemula +40 kg Putra

4. Filipi Halomoan Hutapea kelas Pra Pemula +40 kg Putra

5. William Hezkiel Marpaung kelas Pemula 50 kg Putra

6. Alwan Mahadana kelas Pemula +50 kg Putra

7. Felix Pemimpin Tangguh Simanjuntak kelas Cadet -57 kg Putra

8. Anwar Tambunan kelas Cadet -57 kg Putra

9. Joseph Juliansen Simanjuntak kelas Cadet +57 kg Putra

10. Michael Sianipar kelas Junior -55 kg Putra

11. Vijey Hutagaol Kelas Junior 55 kg Putra

12. Sanggam Pangaribuan kelas Junior 61 kg Pa Putra

13. Indah Hutasoit kelas Pra Pemula +35 kg Putri 

14. Dian Indah Pertiwi Silaen kelas Pra Pemula +35 kg Putri

15. Keyla Mikha Sitanggang kelas Pra Pemula +35 kg Putri 

16. Dinara Celcellia M Silaen kelas Pemula +45 kg Putri

17. Glorya Pangaribuan kelas Cadet +54 kg Putri

18. Lasti Bunga Ria Sinambela kelas Junior -59 kg Putri 

19. Putri Ananda Cristy Sinaga kelas Junior -59 kg Putri 

20. Zaikra Fatiha Ilmi GG kelas Junior +59 kg Putri.


Sebagaimana diketahui kejuaraan Karate tersebut bakal berlangsung di GOR ACC Unimal, Uteunkot, Lhokseumawe, dimulai pada tanggal 10 - 12 Meret 2023 mendatang.


Kejuaraan ini diikuti sebanyak 18   kontingen yang telah mendaftar. Ke-18 kontingen tersebut yakni; KKI Medan, KKI Lhokseumawe, Koramil Samalanga, Doujo Baja Fighter Team Medan, Akademi Karate Garuda Banda Aceh, Lemkari Langsa, Doujo Inkanas SHB Banda Aceh, ASKI Sibolga, KKI Gayo Lues, KKI Buloh, Karang Taruna Belawan, Lemkari Polres Langkat, KKI Bireuen, KKI Banda Aceh, KKI Sibolga, KKI MTsN Aceh Tengah, Forki Pidie.


Pada turnamen ini membuka lima katagori pertandingan, yakni Usia Dini, Pra-Pemula, Pemula, Cadet, dan Junior dengan memperebutkan total 47 medali yang akan diperebutkan, baik untuk Kata ataupun Kumite. 


Kejuaraan Open Turnament Karate Forki Lhokseumawe se-Sumatera ini mendapat dukungan penuh dari Bank Aceh Cabang Lhokseumawe, PT Perta Arun Gas (PAG), RSIA Abby, dan Unimal.(JN)

Lebih baru Lebih lama