15 Orang Tunas Pengayoman Lapas Pancur Batu Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya Menjadi PNS

Bos com,PANCURBATU – Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara 96 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Selasa, (14/03/2022).


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah dengan didampingi oleh Para Kepala Divisi serta disaksikan oleh para Kepala Satuan Kerja Unit Pelaksana Teknis.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara menyampaikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang baru saja dilantik agar mampu untuk mengimplementasikan dengan baik core values BerAkhlak yang telah dicanangkan Bapak Presiden serta Tata Nilai Pasti dalam setiap pelaksanaan tugas.


Dalam Amanatnya Imam menyampaikan saat ini publik menuntut kinerja aparatur Pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Hal ini juga sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik Pemerintah yang selama ini dirasa kurang.“saya berpesan kepada Saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. Jadilah figur PNS yang berkualitas dan profesional. Tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Jangan sampai anda bekerja tidak profesional dan menjadi beban yang menghambat perkembangan organisasi menjadi lebih baik lagi”, tutur Imam.


Dari 96 orang PNS yang dilantik hari ini 15 orang diantaranya merupakan PNS yang berasal dari Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Salah satu PNS Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Yosman mengungkapkan dirinya sangat bersyukur atas pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan hari ini.

“Akhirnya setelah melalui masa percobaan selama satu tahun sebagai CPNS hari ini kami telah resmi dilantik dan diambil sumpah menjadi seorang PNS, tentunya kami bersyukur sekali semoga kami dapat menjadi tunas-tunas pengayoman yang berintegritas, BerAkhlak dan semakin PASTI” ucap Yosman.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu mengucapkan selamat kepada 15 orang CPNS Angkatan 2021 yang telah sah dilantik menjadi 100 % PNS dan diambil sumpahnya pada hari ini. Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan juga kebanggaan bagi saudara sekalian sekaligus keluarga.


"Menjadi PNS tantangan akan lebih baik, jangan menampilkan hidup yang hedonisme, apabila ada senior yang memerintahkan hal-hal buruk jangan diikuti dan tetaplah membuat yang benar agar menjadi sebuah kebiasaan, ikuti semua aturan yang ada juga untuk seluruh berkas kepegawaian agar dilengkapi", ucap Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama