Pembina Apel Pagi Kumham Sumut : Divisi Keimigrasian Persiapan F1 Powerboat (F1H2O)

Bos com,MEDAN - Seluruh jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara mengikuti kegiatan rutin Apel Pagi di Halaman Kantor Wilayah yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudi Fernando Sianturi dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Jumat, 27 Januari 2023.


Bertindak sebagai Pembina Apel, yaitu Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Gelora Adil Ginting. Sementara berindak sebagai komandan Apel, yaitu Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Fahrizal.


Mengawali arahan amanatnya, Gelora menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil dan seluruh jajaran terhadap pelaksanaan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023 seluruh rangkaian acara telah terlaksana dengan lancar.Terkait persiapan F1 Powerboat (F1H2O) yang akan dilaksanakan di Balige, hari ini Divisi Keimigrasian mengecek segala persiapan terkait acara ini baik sarana dan prasarana guna mensukseskan perhelatan akbar kelas dunia tersebut.


Kemudian Gelora menyampaikan ratusan pengungsi kembali dilaporkan tiba di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Ada 6 kapal bermuatan ±500 orang pengungsi yang bersandar ke Banda Aceh, dihimbau kita dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak memfasilitasi para pengungsi.Penanganan yang dilakukan Pemerintah terhadap pengungsi dilakukan melalui empat tahap, diantaranya, penemuan, penampungan, pengamanan, dan pengawasan Keimigrasian.(JN)

Lebih baru Lebih lama