Karutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut, Pastikan Warga Binaan Dapat Pelayanan Maksimal -->

Karutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut, Pastikan Warga Binaan Dapat Pelayanan Maksimal

14 Januari 2023, 14 Januari

Bos com,KABANJAHE - Pengecekan seluruh area dan lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe merupakan kegiatan rutin Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan S.H setiap paginya. Hari ini Sabtu, (14/1) Pukul 09.00 WIB Karutan Kabanjahe didampingi Ka. KPR, Kamsen Bangun S.H melakukan monitoring ke Fasilitas Kesehatan Rutan.


Monitoring Fasilitas Kesehatan meliputi, pengecekan Ketersediaan obat, Kondisi alat alat kesehatan, Kebersihan Fasilitas Kesehatan, Data Warga Binaan dan Keadaan Kesehatan Warga Binaan yang sedang dirawat di Fasilitas Kesehatan serta meminta kepada Perawat Rutan untuk mengecek tekanan darah Karutan dan Ka.KPR.


Karutan Kabanjahe mengharapkan perawat Rutan dapat melakukan pengecekan secara langsung di area kamar Warga Binaan, ibaratnya menjemput bola. Pengecekan kondisi dimana perawat turun langsung ke kamar warga binaan bertujuan untuk melihat langsung kondisi di blok hunian serta melihat apakah ada warga binaan yang sedang sakit namun tidak melaporkan kondisinya di klinik kesehatan Rutan Kabanjahe. 


"Saya harapkan dengan 3 (tiga) orang tenaga kesehatan di Rutan kita ini dapat membuat kita memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga binaan terutama dalam hal kesehatan. Tenaga kesehatan harus siap apabila dibutuhkan ketika ada warga binaan yang sakit, oleh sebab itu perlu mengaktifkan handphone setiap saat, sehingga mempermudah komunikasi", Ungkap Karutan. (JN)


TerPopuler