Selesai Apel, Kakanwil Kemenkumham Sumut Beserta Jajaran Latihan Kempo -->

Selesai Apel, Kakanwil Kemenkumham Sumut Beserta Jajaran Latihan Kempo

09 Desember 2022, 09 Desember

Bos com,MEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara laksanakan pembinaan disiplin pegawai dengan rutin melaksanakan apel pegawai. Hari ini Jum’at (09/12/2022) bertempat di Aula Soepomo, pelaksanaan apel dirangkaikan dengan Pembukaan Latihan Olahraga Kempo Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.


Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi selaku pembina apel menyampaikan selalu syukuri limpahan rahmat berupa Kesehatan yang kita terima hingga saat ini, karena dengan sehat kita dapat melaksanakan tugas."Kemarin kita telah melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja UPT Tahun 2022 dan Penyusunan Rencana Aksi Target Kinerja Tahun 2023, hasil dari kegiatan ini akan kita rangkum menjadi suatu catatan yang kedepannya akan menjadi atensi kita semua. Segala bentuk pelaporan segera untuk di pertanggungjawabkan mengingat penghujung tahun sudah dekat. Selain itu rencana-rencana yang telah disusun pada rakor kemarin, agar segera dapat di eksekusi pelaksanaannya pada awal tahun 2023 mendatang", ujar Imam


Biasanya pada hari Jum’at setelah apel pagi kita melaksanakan senam bersama, namun pada jum’at ini akan sedikit berbeda. Hari ini kita akan bersama-sama berlatih Kempo, ini merupakan salah satu cabang olahraga yang ada pada Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) selain itu pelaksanaan kegiatan ini sebagai car akita agar tetap bugar di tengah padatnya rutinitas, tambahnya.


Selesai melaksanakan apel para pegawai langsung mengikuti Latihan Olahraga Kempo, kegiatan yang telah dibuka Kakanwil ini di hadiri oleh Wakil Ketua I Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia Yulianto Maris beserta para pelatih. Dalam sambutannya Yulianto menyampaikan bahwa Olahraga Kempo memiliki 3 tujuan, yaitu untuk menjaga Kesehatan, sebagai pembinaan fisik dan mental dan yang terakhir sebagai bela diri.


Sebelum memulai pelatihan para pegawai di suguhi demonstrasi gerakan Kempo yang bermanfaat sebagai pembelaan diri saat dalam kondisi terdesak. Dalam sesi Latihan para pimpinan dan pegawai pada jajaran pegawai antusias mengikuti Gerakan-gerakan yang di contohkan pelatih.


Hadir mengikuti kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

TerPopuler