PWI Sumut Gelar UKW dan Penerimaan Anggota Baru -->

PWI Sumut Gelar UKW dan Penerimaan Anggota Baru

20 Desember 2022, 20 Desember

Bos com,MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) kembali akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan( UKW) Angkatan 55-56 Tahun 2022, bekerjasama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara (Sumut), pada 27-28 Desember 2022 di Hotel Swisbellin Jalan Gajah Mada, Medan.


"Untuk UKW Angkatan 55-56 ini akan diikuti oleh 48 orang peserta, yang terdiri dari 6 kelas muda (36 orang), dan 2 kelas madya (12 orang)," ujar Ketua PWI Provinsi Sumut, H. Farianda Putra Sinik, SE, yang juga Ketua SPS Sumut, kepada wartawan di Medan, pada hari Senin (19/12/2022)


Farianda menjelaskan, sebenarnya untuk UKW Angkatan 55-56 ini pihaknya menyiapkam kuota untuk 60 orang peserta. Namun hingga batas waktu pendaftaran ditutup, yang mendaftar dan lolos verifikasi administrasi persyaratan hanya sebanyak 48 orang.


"Dalam tahun 2022 ini, kami telah 2 kali menggelar kali UKW, yakni di bulan Juli dan akhir November lalu. Dan UKW Angkatan 55-56 ini yang ketiga kali. Tidak tercapainya kuota 60 orang kami rasa karena hampir semua wartawan sudah mengikuti UKW sebelumnya," ungkap Farianda.


Ia menjelaskan, sehari sebelum pelaksanaan UKW, akan digelar workshop pra UKW pada hari Senin, 26 Desember 2022 pukul 08.00 Wib, di Hotel Swisbellin Jalan Gajah Mada, Medan.


"Workshop pra UKW ini bertujuan untuk pembekalan materi kepada para peserta UKW, agar mereka mendapat masukan sehingga memahami hal-hal yang berkaitan dengan materi UKW, agar mereka tak grogi dalam menghadapi UKW," ungkap Farianda.


Peminpin Redaksi Harian Medan Pos itu menambahkan, dalam rangkaian kegiatan ini, PWI Sumut juga melaksanakan ujian penerimaan anggota muda, dan ujian kenaikan tingkat anggota biasa PWI Sumut, yang akan digelar hari Senin, 26 Desember 2022, pukul 13.50 Wib di Hotel Swissbellin Jalan Gajah Mada, Medan.


"Sebelumnya pada bulan Juli 2022 lalu kita juga telah melaksanakan ujian penerimaan anggota muda dan naik tingkat anggota biiasa. Untuk kali ini kita jumlah pesertanya berkisar 100 orang," kata Farianda.


Ditambahkannya, bagi calon peserta UKW Angkatan 55-56, dan calon peserta ujian penerimaan anggota muda PWI yang telah lolos verifikasi berkas, dan dinyatakan sebagai peserta, selanjutnya akan dihubungi panitia. 


"Nanti para peserta UKW dan ujian penerimaan anggota muda PWI akan diubungi melalui telepon dan WhatsApp masing-masing," pungkasnya.(Rel)

TerPopuler