Kunjungan Kerja Anggota DPR RI, Kakanwil Kemenkumham Sumut Berdialog Dengan Anggota DPR RI Komisi III

Bos com,MEDAN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Imam Suyudi menerima kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Komisi III, Romo H.R. Muhammad Syafi'i, Jumat (23/12).


Salah satu anggota komisi III DPR RI ini sudah familiar dengan Kanwil Kumham Sumut, sinergi dan komunikasi sudah terjalin baik. Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.


Dalam Kunjungan anggota DPR RI Komisi III, Romo H.R. Muhammad Syafi'i membahas mengenai kondisi Lapas/Rutan di Sumatera Utara.


Terkait kondisi Lapas/Rutan, Imam menuturkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) akan menempuh langkah pembinaan, pengawasan, pengendalian unit pelaksana teknis, dan pemberian remisi untuk mengatasi kapasitas lebih (over capasity) di lapas dan rutan.


Hadir juga dalam kunjungan tersebut Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kriston Napitupulu.(JN)

Lebih baru Lebih lama