Deteksi Dini Virus TB dan HIV/AIDS, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Adakan Screening TBC dan HIV/AIDS untuk Warga Binaan -->

Deteksi Dini Virus TB dan HIV/AIDS, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Adakan Screening TBC dan HIV/AIDS untuk Warga Binaan

14 Desember 2022, 14 Desember

Bos com,JAKARTA - Dalam rangka deteksi dini penyebaran Virus TBC (Tuberculosis) dan pemeriksaan HIV/AIDS (Human immunodeficiency Virus/ Acquired Immuno Deficiency Syndrome), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang melakukan Screening kesehatan TBC dan HIV/AIDS kepada 40 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Poliklinik Rutan Cipinang, Selasa (13/12).

 

Kegiatan ini diawali dengan Screening riwayat penyakit dari Warga Binaan oleh dokter poliklinik, Juwita dan Timoria, dilanjutkan dengan pengambilan sampel dahak dan darah untuk pemeriksaan TBC dan HIV/AIDS. Tujuan dari pemeriksaan kesehatan ini untuk mengantisipasi risiko penyebaran penyakit tersebut di lingkungan Rutan Cipinang.


Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Resnu Parada Andhika memberikan ucapan terimakasih kepada Tim Poliklinik Rutan Cipinang terkait dengan pelaksanaan Screening TB dan Pemeriksaan HIV/AIDS di Rutan Cipinang. 

 

“Terima kasih kepada Tim Poliklinik Rutan Cipinang yang telah melaksanakan kegiatan screening pemeriksaan TBC dan HIV/AIDS ini dengan baik. Diharapkan dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan mengenai penyakit TBC dan HIV/AIDS ini, kita bisa cepat tanggap jika ada WBP yang terkena penyakit tersebut. Selanjutnya Mari kita jaga diri kita dan keluarga dari bahaya penyakit TBC dan HIV/AIDS.”, Ucap Kepala Seksi Pelayanan Tahanan.(JN)

TerPopuler