Ketua Golkar Medan,Peduli Banjir Salurkan 3 Ton Beras -->

Ketua Golkar Medan,Peduli Banjir Salurkan 3 Ton Beras

22 November 2022, 22 November

Bos com,MEDAN - Ketua Partai Golkar Medan, M Rahmaddian Shah langsung bergerak cepat membantu warga Kota Medan yang terdampak banjir di beberapa kecamatan di Kota Medan pada 18-19 November 2022 lalu.


Pria yang akrab disapa Dian tersebut langsung turun menjumpai warga yang mengungsi. Bukan hanya itu, Dian juga mengajak mereka makan bersama di Masjid Al Husna Dian Al Mahri yang berada di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (20/11/2022) malam.


"Hari ini saya ingin mendengar langsung dari warga bantuan apa yang mereka perlukan. Kita datang juga untuk menghibur mereka," ujar Dian kepada wartawan, Senin (21/11/2022).


Ia melanjutkan kehadiran ia dan Partai Golkar ke korban banjir sudah menjadi tanggung jawab Partai Golkar. Karena Partai Golkar hadir bukan hanya untuk kepentingan pemilu saja, melainkan Partai Golkar akan selalu hadir memberikan manfaat kepada masyarakat kapan saja.


"Jadi ini memang yang harus kita lakukan. Terus berbuat untuk masyarakat. Ini program pertama yang saya buat setelah terpilih kemarin dan menuju proses pelantikan," kata pria yang menjabat Ketua PP Medan tersebut.


Untuk jumlah bantuan sendiri, Golkar Medan telah memberikan bantuan 3 ton beras dan 300 kotak mie instans. Bantuan beras sebanyak ini merupakan tindak lanjut dari janjinya kepada warga korban banjir.


“Ini realisasi dari yang sudah kita janjikan kepada masyarakat Keluarahan Hamdan yang terdampak banjir. Dengan bantuan ini kami harap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Hamdan dan kelurahan lainnya di Medan,” tuturnya.


Sebelumnya, Dian bersama sejumlah pengurus lainnya mengunjungi warga korban banjir di masjid setempat dan menyerahkan bantuan awal serta makan bersama para warga, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 01.00 dini hari.


Dian juga sempat meninjau sejumlah rumah yang masih terendam banjir. Dalam pertemuan dengan warga tersebut, Dian juga berdialog dengan sejumlah warga. Salah seorang warga, Erni (53) mengaku saat ini mereka kekurangan beras.


Mendengar keluhan itu, Dian lalu menjanjikan akan secepatnya menyerahkan bantuan berupa beras untuk korban banjir. Selanjutnya, pada Senin (21/11) sore, sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Medan membawa bantuan beras dan mi instan ke lokasi pengungsian sementara warga.


“Saat ini kita melihat Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun ini sebagai titik terparah yang terdampak bencana banjir. Jadi kita serahkan ke sini. Pada prinsipnya Golkar Medan tetap berbuat untuk masyarakat selaku partai yang dekat dengan masyarakat. Kita tetap mengupdate informasi terkait banjir di titik-titik lain di Kota Medan di grup internal kita,” tambahnya. 


Kepling VIII, Kelurahan Hamdan, Medan Maimun mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah peduli dengan warga. 


"Banjir ini sudah setiap tahun kami hadapi. Ada empat lingkungan yang terdampak di kelurahan ini yakni lingkungan 4, 8, 9 dan 10. Semua kepala keluarga yang terdampak kita berikan bantuan. Sekali lagi terima kasih kepada Pak Dian yang sudah perhatian kepada warga kami," pungkasnya.(GOLAN)

TerPopuler