Kanwil Kumham Sumut Terima Audiensi BAKUMSU terkait P5HAM

Bos com,MEDAN- Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menerima audiensi Perhimpunan Bantuan Hukum  dan Advokasi Masyarakat Sipil Sumatera Utara (BAKUMSU) yang tergabung dalam Jaringan Advokasi Masyarakat Sipil Sumatera Utara (JAMSU),  Jum'at 04 Nopember 2022.


Bertempat di ruang Sahardjo audiensi ini diterima langsung oleh Kepala Bidang HAM Flora Nainggolan dan jajaran dengan hangat. Audiensi ini bermaksud untuk berkolaborasi dalam Peringatan Hari HAM Internasional Tahun 2022 dengan tema Mondorong Penghormatan, Perlindungan, dan Pemulihan Korban dan Pembela HAM di Sumatera Utara. 


"Kami sangat mensupport kegiatan Perayaan Hari HAM yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2022 nanti dan kami siap memberikan terkait fasilitas apa yg dibutuhkan dalam mensukseskan kegiatan tersebut", ucap Flora. 


Audiensi ini juga berkaitan dengan program Pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan Hak Asasi Manusia (P5HAM) yang tentunya sudah menjadi tugas pokok dan fungsi khususnya dalam bidang pemajuan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 


Selain berkolaborasi pihak BAKUMSU juga mendiskusikan permasalahan terkait dugaan pelanggaran HAM yang ditemukan di wilayah Sumatera Utara diantaranya pendampingan terhadap kelompok rentan dan pemenuhan hak - hak perempuan.(JN)

Lebih baru Lebih lama