Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Konstruksi Dampak Gempa Pada Lapas dan Rutan -->

Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Konstruksi Dampak Gempa Pada Lapas dan Rutan

14 November 2022, 14 November

Bos com,MEDAN – Mendekati penghujung Tahun Anggaran 2022 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pimpin rapat percepatan pembangunan konstruksi pada Satuan Kerja di Jajarannya. Bertempat di Ruang Saharjo, Selasa 14 November 2022.  


Percepatan pembangunan merupakan bagian dari percepatan penyerapan anggaran. Pembangunan yang saat ini dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari peninjauan Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi Pasca gempa yang bermagnitudo 6,0 skala richter yang mengguncang Tapanuli Utara. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung merupakan 2 (dua) Satker pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut terdampak gempa tersebut. Gempa ini menyebabkan terjadinya keretakan dan kemiringan pada struktur bangunan, untuk memastikan kondisi keamanan di dalam Lapas dan Rutan tetap kondusif maka perlu segera dilakukan perbaikan

Kegiatan rapat ini membahas mengenai perencanaan pembangunan, jumlah kebutuhan pekerja dan estimasi waktu pengerjaan proyek. Pada kesempatan ini juga di tampilkan sketsa site plan dari rencana pembangunan.


“Pastikan Kembali apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, sehingga target yang telah ditetapkan dapat tercapai. Pastikan juga spesifikasi bangunan telah sesuai dengan kebutuhan di lapangan, saat pelaksanaan tetap laksanakan pengawasan secara berkala untuk meminimalisir penyimpangan”, ucap Imam.  


Hadir mengikuti acara ini Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Novoita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Maraulina, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Fahrizal, Perwakilan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara Yakub dan Perwakilan Jasa Konsultasi Pembangunan.(JN)

TerPopuler