Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Rapat Persiapan Bina Eksplorasi Warga Binaan Pemasyarakatan Berkolaborasi Dengan Yayasan Jeera Indonesia dan Imaniar Production -->

Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Rapat Persiapan Bina Eksplorasi Warga Binaan Pemasyarakatan Berkolaborasi Dengan Yayasan Jeera Indonesia dan Imaniar Production

13 Oktober 2022, 13 Oktober

Bos com,JAKARTA– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menghadiri Rapat Persiapan Kegiatan “Bina Eksplorasi” bersama Yayasan Jeera Indonesia dan Imaniar Production yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Kamis (13/10).


Rapat ini di pimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih dihadiri juga oleh perwakilan dari Lapas dan Rutan DKI Jakarta dengan membahas persiapan Festival Bina Eksplorasi Tahun 2022.


Festival Bina Eksplorasi ini adalah pentas hiburan musik dan bazaar hasil karya seni para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dilaksanakan oleh Yayasan Jeera Indonesia bekerjasama dengan Imaniar Production. Kegiatan yang rencanya akan berlangsung pada 25 November 2022 medatang ini, akan menjadi pentas seni pertama yang menampilkan Warga Binaan Pemasyarakatan yang disaksikan langsung oleh masyarakat luas. 


Tujuan diadakan acara ini adalah mempersiapkan para warga binaan dalam rangka proses kembali terjun ke masyarakat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, positif dan kreatif. ”Mari bersama-sama kita matangkan persiapan acara yang bisa membangun Pemasyarakatan ini menjadi maju dan memperketat pengamanan warga binaan pada saat diluar nanti” Tutup Marselina dalam paparannya.(JN)

TerPopuler