Retak Akibat Gempa Bumi, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Langsung Struktur Bangunan Lapas Siborongborong -->

Retak Akibat Gempa Bumi, Kakanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Langsung Struktur Bangunan Lapas Siborongborong

14 Oktober 2022, 14 Oktober

Bos com,SIBORONGBORONG - Musibah gempa bermagnitudo 6.2 yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara dan sekitarnya pada Sabtu (01/10/2022) lalu meninggalkan dampak. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Drs. Imam Suyudi, Bc.I.P., S.H., M.H sambangi Lapas Klas IIB Siborongborong untuk meninjau kondisi terkini struktur bangunan lapas, pada hari Jumat (14/10/2022).


Gempa yang terjadinya menyebabkan terjadinya kerusakan pada bangunan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong. Peninjauan dilakukan untuk memastikan kondisi warga binaan dan memeriksa Struktur Bangunan Lapas Siborongborong yang rusak akibat terjadinya gempa bumi.

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara beserta rombongan disambut hangat oleh kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong dan didampingi oleh Pejabat Struktural. 


Pengecekan tersebut dilakukan pada bangunan tembok dalam dan tembok luar Lapas yang didampingi oleh Kepala Lapas Siborongborong,Parlindungan Siregar, Danramil 18 Siborongborong, Kapten Guntur Sebayang beserta pejabat struktural dan petugas jaga. Keretakan dan kemiringan pada tembok pertahanan tersebut dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan. Namun demikian kerusakan tergolong ringan.

 

Imam Suyudi menyampaikan terkait kerusakan yang terjadi pada tembok akan segera ditindak lanjuti.

"Terkait keamanan dan kelayakan bangunan pasca gempa, akan segera kami tindak lanjuti”. ungkapnya


Akibat adanya kerusakan pada struktur bangunan, Imam Suyudi menghimbau seluruh pegawai Lapas Siborongborong agar tetap stanby mengingat info dari BMKG untuk tetap waspada karena gempa susulan dan tetap melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. "Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Lapas Rangkasbitung agar tetap stanby, tingkatkan pengwasan dan kontroling, dan semoga situasi tetap aman dan kondusif," harap Imam Suyudi


Diakhir Kunjungan, Imam Suyudi memantau ruangan bimbingan kerja. Beliau mengapreasiasi hasil karya-karya para warga binaan Lapas Siborongborong. (Humas Lasibor/JN)

TerPopuler