Opick Hadir Memeriahkan Maulid Nabi di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta -->

Opick Hadir Memeriahkan Maulid Nabi di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

12 Oktober 2022, 12 Oktober

Bos com,JAKARTA – Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang bertemakan “Mendalami Akhlak Rasulullah Sallallahu Alayhi Wa Sallam Dalam Membentuk Kesalehan Sosial“,pada hari Rabu (12/10).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gazebo Rutan Kelas I Cipinang dan dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang serta turut mengundang langsung Abuya KH. Amir Hamzah ( Pimpinan Ponpes Darul Islah Jakarta ), Opick, Ustadz Aswan Faisal, dan Ustadz Faisal Arifin.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang beserta jajaran menyambut dengan hangat kedatangan Abuya KH. Amis Hamzah beserta undangan dengan ungkapan rasa syukur dan bahagia. Kegiatan Peringatan Maulid ini diikuti oleh jajaran pegawai Rutan Kelas I Cipinang dan Warga Binaan yang beragama Islam. 


“Dalam peringatan ini mari kita perbaiki kesalahan-kesalahan kita yang telah lalu, dan mencontoh suri tauladan Nabi agar tidak mengulang kesalahan yang telah kita perbuat “ tutup Karutan dalam sambutannya

Kegiatan yang dilaksanakan juga secara live streaming melalui kanal Youtube Rutan Cipinang mengajak masyarakat untuk bersama sama memperingati Maulid Nabi Muhammad secara virtual. 


Kegiatan diawalai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Warga Binaan yang dibimbing langsung oleh pembina Masjid Nurul Iman Rutan Kelas I Cipinang dilanjutkan dengan Pembacaan Maulid Simtudduror oleh Abuya KH. Amir Hamzah, Tausiyah agama oleh Ustadz Aswan Faisal serta Opick.


Opick turut memeriahkan Maulid Nabi di Rutan Cipinang dengan mengisi nasyid dan menembangkan 3 (tiga) buah lagu rohani yang diciptakan oleh Opick di antaranya Tombo Ati, Bila Waktu Tlah Berakhir, dan Alhamdulillah Tembang lagu Opick ini dinyanyikan bersama-sama dengan Kepala Rutan Cipinang, Pejabat Struktural, Pegawai, dan para santri warga binaan Rutan Cipinang.(JN)

TerPopuler