Kanwil Kumham Sumut Adakan Pengajian Peringatan Maulid Baginda Nabi Muhammad Saw 1444 H -->

Kanwil Kumham Sumut Adakan Pengajian Peringatan Maulid Baginda Nabi Muhammad Saw 1444 H

26 Oktober 2022, 26 Oktober

Bos com,MEDAN – Berbeda dari pengajian rutin sebelumnya, pelaksanaan pengajian kali ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara memperingati Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW 1444 H, Rabu 26 Oktober 2022 bertempat di Aula Soepomo lantai V.


Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sulaiman Tumangger menjadi pembuka acara dan dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Elvi Sahlan selaku Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian juga selaku Ketua Pengajian. Dalam sambutannya Elvi menyampaikan “Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua dapat mencontoh suri tauladan Baginda Nabi kita Muhammad SAW”, imbuhnya


Kegiatan di lanjutkan dengan tausiyah agama oleh Al Ustadz Abu Hasan Al-Asy’ari Ms,M.Pd. Dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW Sebagai umat muslim kita bisa memandang Nabi Muhammad SAW sebagai seorang tauladan sebagaimana tertuang dalam satu firman di dalam Al-Qur’an.


”Sesungguhnya pada diri Rasullulah ada teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap Allah dan hari Akhir serta banyak berdzikir kepada Allah,” (QS. Al-Ahzab:21).


“Ada tiga sifat Nabi Muhammad yang patut kita tiru dalam hidup yaitu Yang pertama, Nabi Muhammad SAW memiliki sifat siddiq yang artinya jujur atau benar, yang kedua yang perlu kita tiru yaitu sifat Amanah yang artinya dapat dipercaya dan yang ketiga adalah sifat tabligh yang memiliki arti menyampaikan”, ujar Al Ustadz Abu Hasan.


Al Ustadz Abu Hasan mengakhiri tausiyah agama dengan do’a bersama jajaran pegawai.(JN)

TerPopuler