Persiapan Tes Kesamaptaan POLTEKIP/ POLTEKIM, Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Koordinasi Ke Kosek I/Medan -->

Persiapan Tes Kesamaptaan POLTEKIP/ POLTEKIM, Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Koordinasi Ke Kosek I/Medan

08 September 2022, 08 September

Bos com,MEDAN – Dalam rangka persiapan Tes Kesamaptaan pada Seleksi Penerimaan Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melakukan koordinasi ke Markas Komando Sektor I/Medan, bertempat di Pangkalan Udara TNI AU Soewondo.pada hari Kamis (08/09/2022)


Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, kunjungan ini diterima langsung oleh Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin. Selain berkoordinasi, kunjungan ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan saling mengenal lebih dekat antara kedua belah pihak.Dibuka oleh Dankosek I/Medan, Mohammad Nurdin menyambut baik dan senang atas kedatangan dan silaturahmi dari jajaran Kemenkumham. Dan kami selalu terbuka dalam kerjasama pelaksanaan kegiatan –kegiatan selama tidak menggangu pelaksanaan tugas. Pada prinsipnya, kami berterima kasih dan mendapat kehormatan karena turut menjadi bagian dalam pelaksanaan kegiatan tes kesamaptaan.


“Kami siap membantu, mulai dari fasilitas hingga anggota-anggota khususnya bagian jasmani agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik”, kata Mohammad Nurdin.


Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi juga berterimakasih atas sambutannya. Adapun tujuan dari kunjungan ialah karena adanya kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM). Adapun tahapan yang akan dilaksanakan ini merupakan proses ketiga, yang dimulai dari tes CAT, dilanjutkan dengan tes kesehatan, hingga tes kesamaptaan saat ini. Untuk daerah Rayon Medan terdapat peserta yang lulus tes kesehatan sebanyak 203 orang yang digabung dengan Aceh, dengan rincian dari Sumatera Utara sebanyak 187 peserta dan dari kanwil Aceh sebanyak 16 peserta.


“Saya berharap kerja sama yang baik, bantuan dan fasilitas dari Kosek I/Medan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik”, tutup Imam.


Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Adminstrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, dan Kepala Bagian Umum Sahata Marlen Situngkir.

TerPopuler