Ustadz Zulham Ajak Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumut Untuk Bijak Menyikapi Cobaan -->

Ustadz Zulham Ajak Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumut Untuk Bijak Menyikapi Cobaan

30 Agustus 2022, 30 Agustus

Bos com,MEDAN – Disela-sela kesibukan rutinitas pekerjaan, pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara kembali melaksanakan kegiatan Pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Bertempat di Mushola Al-Hijrah Kanwil Kemenkumham Sumut pada hari Selasa 30/08/2022)


Pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ardi Susilo, dilanjutkan dengan Sambutan oleh perwakilan Pengurus Pengajian Kusuma Sholeh Fahrizal. Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Zulham.


“Segala cobaan yang diberikan Allah SWT kepada hambanya bisa saja menjadi nikmat dan azab, mengapa demikian? Karena sebagai manusia ketika diberi cobaan oleh Allah, setiap manusia akan berbeda-beda dalam menyikapinya. Jika dari cobaan tersebut makin mendekatkan seorang hamba pada penciptanya maka beruntunglah dia karena cobaan yang datang menghampirinya menjadi nikmat untuk dirinya, namun jika yang terjadi sebaliknya maka celakalah orang tersebut”, tutur Zulham.


Dewasa ini banyak dari kita yang sibuk meminta kebahagiaan di dunia namun tidak banyak yang meminta akhir yang Bahagia, seyogyanya sebagai hamba yang beriman akhiratlah yang menjadi fokus kita karena kehidupan kekal inilah yang menjadi akhir perjalanan kita semua, tambahnya.

 

Pengajian ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin ustadz Zulham bersama dengan seluruh pegawai.(JN)

TerPopuler