Puncak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkuham DKI Jakarta Gelar Upacara Bendera.

Bos com,JAKARTA - Puncak acara hari ulang tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 ditandai dengan Upacara bendera yang dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan Zecha Arya Dwinanto dan di ikuti oleh Pejabat Stuktural, seluruh Pegawai Rutan Kelas I Cipinang serta warga binaannya,pada hari  Jumat (19/08/2022)


Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jumat pagi ini adalah hari yang istimewa bagi kita jajaran Kementerian Hukum dan HAM. "Karena hari ini merupakan kali pertamanya Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini merayakan ulang tahunnya ditanggal 19 Agustus, yang semula pada tanggal 30 oktober" terangnya

Lebih lanjut, Penetapan tanggal ini berdasarkan hasil pengkajian, penelusuran sejarah dan bukti-bukti autentik, serta hasil wawancara dengan sesepuh dan pakar hukum pada tahun 2021 lalu, yang tentunya ini dapat dipertanggungjawabkan.


Diakhir amanatnya, Zecha Arya mengajak seluruh insan pengayoman, “mari kita berdoa, semoga di usia yang ke 77 tahun ini, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk, kemudahan dan perlindungan kepada kita semua, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam melanjutkan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara tercinta.

Lebih lanjut, “Pada momentum ini, kita semua berharap agar seluruh Insan Pengayoman bekerja dengan baik didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK. Bekerja dengan ikhlas, tanpa pamrih dan cela, berikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.


Setelah Upacara selesai, dilanjutkan dengan Tasyakuran Pemotongan Kue Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 dan ditutup dengan pembagian hadiah dalam menyambut HDKD dan HUT RI Ke-77.(JN)

Lebih baru Lebih lama