Momentum HUT RI ke-77, Begini Keseruan Lomba 17 Agustusan di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta -->

Momentum HUT RI ke-77, Begini Keseruan Lomba 17 Agustusan di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

18 Agustus 2022, 18 Agustus

Bos com,JAKARTA - Kemeriahan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, ternyata tak hanya dirasakan masyarakat di luar saja. Euforia dan suka cita itu, juga dirasakan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan mengadakan berbagai macam perlombaan, Rabu (17/08/2022) kemarin.


Lomba yang digelar di Lapangan Rutan Kelas I Cipinang ini diikuti oleh warga binaan. Kegiatan yang dilombakan yakni lomba makan kerupuk,masukan pulpen kedalam botol, tarik tambang, sendok klereng, bakiak, dan balap karung. Kegiatan tersebut disambut antusiasme luar biasa dari seluruh warga binaan yang mengikuti acara dengan gembira. Meski tengah menjalani hukuman kurungan, mereka tetap semangat untuk merayakan HUT RI.Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih mengatakan perlombaan yang digelar ini merupakan lomba yang menggembirakan serta menjujung tinggi sportifitas dan solidaritas warga binaan.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dan HDKD ke-77 tahun 2022. Jadi lomba yang diselenggarakan sengaja yang menggembirakan dan mengundang tawa agar para WBP merasakan kegembiraan atas kemerdekaan bangsa ini," ucapnya

Lebih lanjut, Ka.Rutan menambahkan kegiatan tersebut juga sebagai ajang pembinaan bagi para warga binaan. "Melalui kegiatan ini, dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar warga binaan, sehingga dalam berlomba tetap mengedepankan solidaritas dan sportivitas,” ujarnya.(Rel/JN)

TerPopuler