Kunjungan Tatap Muka di Buka, Rutan Cipinang Tetap Menyediakan Layanan Video Call Gratis

Bos com,JAKARTA, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah melaksanakan layanan kunjungan tatap muka untuk warga binaan dari pekan lalu, kunjungan ini dilakukan secara terbatas dengan pembagian jadwal bagi setiap warga binaan.


Maka dari itu bagi keluarga warga binaan yang tidak bisa melakukan kunjungan tatap muka, Rutan Cipinang masih tetap menyediakan layanan video call gratis bagi warga binaan Kamis (04/08/2022).

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih menyampaikan semenjak diberlakukannya kunjungan tatap muka, kami terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada warga binaan dan keluarganya, salah satunya layanan khusus video call gratis dan penitipan barang makanan.


“Layanan video call ini di buka setiap hari Senin sampai Jumat, sesi 1 mulai jam 09.00 pagi sampai jam 11.00 dan sesi 2 dimulai dari jam 13.30 sampai dengan 15.30 dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu kepada petugas yang diberi tanggung jawab dan pengawasan atas kegiatan ini. Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Jaya Saragih juga menghimbau kepada masyarakat bahwa seluruh layanan di Rutan Kelas I Cipinang tidak dipungut biaya apapun.


“Seluruh layanan yang diberikan kepada warga binaan tanpa dipungut biaya apapun, jadi apabila ada yang mengatasnamakan petugas ataupun warga binaan yang meminta uang kepada keluarga di rumah dengan alasan untuk kelancaran layanan di Rutan, saya ingatkan lagi bahwa itu adalah penipuan, silahkan laporkan kepada kami siapa yang melakukan penipuan tersebut agar kami proses secara hukum,” tegasnya

Salah satu warga binaan berinisial BS, mengapresiasi dan mensyukuri fasilitas video call khusus yang disediakan di Rutan Cipinang.


“Alhamdulillah, walaupun tidak bisa bertemu keluarga melalui layanan tatap muka, tetapi kami masih bisa merasakan layanan video call gratis yang diberikan pihak Rutan. Terima kasih sudah memberikan layanan kunjungan ini,” ucapnya.(JN)


Lebih baru Lebih lama