Kakanwil Kumham Sumut Gowes KUSUMA Monev Ke Lapas Pangururan -->

Kakanwil Kumham Sumut Gowes KUSUMA Monev Ke Lapas Pangururan

23 Agustus 2022, 23 Agustus

Bos com,SAMOSIR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala UPT Medan sekitarnya melakukan Gowes Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (KUSUMA) ke Lapas Kelas III Pangururan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev). Gowes dimulai dari Samosir Cottages, Selasa 23 Agustus 2022.


Sepanjang jalur yang ditempuh 42,5 KM, Kakanwil menikmati keindahan alam Samosir yang dijuluki "Negeri Indah Kepingan Surga",  disuguhi gugusan pemandangan pegunungan, danau toba, sawah yang hijau, pepohonan dan udara yang bersih.

Setibanya di Lapas Pangururan, Kakanwil disambut baik oleh Kalapas Pangururan, Julius Barus bersama seluruh pegawai Lapas Pangururan.


Kakanwil didampingi Kadiv PAS dan Kalapas langsung meninjau blok napi dan tahanan. Selanjutnya Kakanwil meninjau tempat pembinaan Lapas Pangururan produk LikS Kreatif, seperti berbagai miniatur rumah adat berbahan bambu, miniatur berbahan batok kelapa bekas (bunga, vespa, harley, drum, dll), anyaman berbahan tali sintetis (tikar berbagai ukuran dan keranjang) dan pembuatan roti.

Kakanwil juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dimana pada saat itu beberapa orang WBP sedang asik membuat kerajinan yang menjadi produk unggulan WBP Lapas Pangururan.

TerPopuler