Dirbinapilatkerpro Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Petugas di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut

Bos com,PADANGSIDIMPUAN-Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Thurman Saud Marojahan Hutapea, Bc.IP., S.H., M.Hum. melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan guna memberikan bimbingan dan penguatan kepada petugas, pada hari Rabu (24/08/2022)


Kunjungan kerja ini berselang beberapa hari setelah Dirbinapilatkerpro tersebut memberikan sosialisasi mengenai implementasi dan petunjuk pelaksanaan Undang-undang Pemasyarakatan nomor 22 Tahun 2022 yang kali ini juga secara khusus dalam safari kerjanya memberikan penguatan atas hak para warga binaan kepada petugas lapas khususnya bagi jajaran Binadik & Giatja. Tentunya kunjungan kerja kali ini disambut hangat oleh seluruh Jajaran Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan yang di komandani langsung oleh Kalapas Indra Kesuma.

Dihadapan Direktur, Kalapas memanfaatkan waktunya dengan memaparkan kondisi Lapas baik penataan kondisi fisik, Program Pembinaan yang sudah dilaksanakan, serta memberikan laporan situasi dan kondisi keberadaan Lapas termasuk hasil pembinaan kepada 2 orang terpidana terorisme yang sudah mengikrarkan setia kepada NKRI dan sudah mengikuti program pengusulan integrasi.


Dalam lawatannya beliau melakukan kontrol langsung ke beberapa Blok hunian dan sesekali menyapa dengan Warga binaan sembari melihat sarana dan prasarana yang berada didalam Lapas.Dalam kunjungannya, beliau menyampaikan bahwa “kita sebagai petugas wajib memenuhi berbagai hak para warga binaan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada tanpa membedakan latar belakang warga binaan tersebut,” ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, Dirbinapilatkerpro juga secara responsif menanggapi berbagai pertanyaan dan keluhan yang dialami oleh petugas di UPT yang bertujuan agar pemenuhan hak-hak dari warga binaan dapat segera terpenuhi. Diakhir kunjungan kerjanya, Mantan Kalapas Sukamiskin ini mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas Padangsidimpuan agar dalam penyelenggaraan aktivitas pelayanan memastikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics agar menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan menuju Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI),”Pungkasnya. 


Kalapas Indra Kesuma didampingi Kasubsi Bimbingan Kerja & Giatja pada kesempatan tersebut memberikan cenderamata berupa miniatur becak khas kota padangsidimpuan sebagai oleh-oleh kepada Dirbinapilatkerpro. 


Sebelum beranjak ke UPT selanjutnya, beliau juga memberikan kata mutiara “Jangan biarkan masa lalumu menghantui masa depanmu, segera ambil langkahmu dan raih masa depan cerahmu” ucap Dirbinapilatkerpro sembari pamit meninggalkan Lapas Padangsidimpuan.(JN)

Lebih baru Lebih lama