Polda Sumut Berangkatkan 550 Personel Amankan Pilkades Palas

Bos com MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memberangkatkan 550 personel melaksanakan tugas pengamanan pesta demokrasi Pilkades di Kabupaten Padang Lawas (Palas).


Pemberangkatan personel itu pun dengan digelarnya upacara di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang diwakili Direktur Samapta Polda Sumut Kombes Pol Bambang Sigit Priyono.


Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan 550 personel yang diberangkatkan terdiri dari Brimob, Sabhara, Intel, Reskrim, Propam serta Bintara Remaja mengamankan Pilkades di Kabupaten Padang Lawas


"Polda Sumut beserta jajaran telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mitra kamtibmas untuk melakukan pengamanan tahapan Pilkades mulai persiapan, pencalonan pemungutan suara, hingga penetapan calon dengan mengedapankan kegiatan preemtif dan preventif agar situasi tetap aman dan kondusif," ungkapnya,pada hari Senin (11/07/2022)


Panca berharap, kepada personel untuk benar-benar menjalankan tugas sehingga Pilkades di Kabupaten Padang Lawas berjalan lancar tanpa adanya gangguan.


"Tentunya bersama TNI, pemerintah daerah serta stakeholder turut menyampaikan kepada panitia pemilihan dan masyarakat pemilih untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," harapnya.


Panca juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang ditugaskan dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkades di Padang Lawas.


"Saya harap semua personel yang di BKO dalam Pilkades Palas untuk selalu menjaga kesehatan," pungkasnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama