Meriahkan HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Donor Darah -->

Meriahkan HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Donor Darah

29 Juli 2022, 29 Juli

Bos com,MEDAN- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, bersama UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi Medan sekitar, menggelar donor darah, pada hari Jumat (29/07/2022)


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Berlokasi di Gedung Serba Guna Rutan Kelas 1 Medan, antusiasme peserta kegiatan donor darah terlihat sangat tinggi.


Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS, PPNPN, baik yang berasal dari Kanwil atau UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi ikut mendonorkan darahnya.

Peserta terlebih dulu mengisi formulir. Kemudian, dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara kepada calon pendonor. Pemeriksanaan dilakukan petugas Palang Merah Indonesia Medan, terkait tekanan darah dan Hb darah.


Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, turut memantau jalannya proses donor darah. 


“Aksi donor darah untuk memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 ini diharapkan akan meningkatkan kepedulian sosial yang akan bermanfaat untuk menolong sesama,” ujar Imam.


Senada dengan Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno menyampaikan bahwa kegiatan donor darah secara nasional dilaksanakan oleh Kantor Wilayah beserta jajaran UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi dalam menyambut HDKD Ke-77 Tahun 2022 dan membentuk kepedulian terhadap sesama (JN)

TerPopuler