Layanan Kunjungan Tatap Muka Akan Segera Di Buka Kalapas Siborongborong Kanwilkumham Sumut Sosialisasikan Penyesuaian Mekanisme Layanan

Bos com,SIBORONGBORONG– Setelah kurang lebih 2 tahun Layanan Kunjungan ditiadakan karena pandemi Covid-19, Lapas Klas IIB Siborongborong akan membuka layanan kunjungan keluarga kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Hal ini mengacu pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar dikeluarkan sebagai dasar pelaksaan kebijakan.


Sehubungan dengan itu, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong melaksanakan sosialisasi tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar di lapangan upacara lapas siborongborong,pada hari Sabtu (02/07/2022). 


Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Klas IIB Siborongborong tampak sangat senang mendengar kabar tersebut, karena sudah lama tidak dapat betemu dengan keluarga karena pandemi, ditunjukkan dengan meriahnya tepuk tangan saat Bapak Kepala Lapas Klas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar menyampaikan berita tersebut. 


Tentunya, pihak Lapas Klas IIB Siborongborong sudah menyiapkan konsep sedemikian rupa untuk pembukaan Layanan Kunjungan secara bertahap, dan tetap dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tetap sejalan dengan isi surat edaran dari Dirjenpas tersebut.


Berbagai hal yang menjadi hak WBP akan tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya karena menerima kunjungan dari keluarga akan sangat berarti bagi WBP yang sedang menjalani sisa pidana di Lapas Klas IIB Siborongborong. Seluruh petugas akan tetap bersinergi untuk mewujudkan terlaksananya layanan kunjungan yang dimaksud.(JN)

Lebih baru Lebih lama