Kakanwil Sumut Buka Tes Kesehatan Catar Poltekip Dan Poltekim Kemenkumham -->

Kakanwil Sumut Buka Tes Kesehatan Catar Poltekip Dan Poltekim Kemenkumham

28 Juli 2022, 28 Juli

Bos com,MEDAN-  Pelaksanaan Tes Kesehatan yang merupakan tahapan dari Seleksi Penerimaan Calon Taruna Poltekip dan Poltekim Tahun 2022 di wilayah Sumatera Utara resmi dimulai pada hari  Kamis (28/07/2022)


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, berkesempatan untuk membuka dan memberikan arahan bagi peserta Tes Kesehatan hari ini.


Didampingi Kadiv Administrasi Rudi Hartono, Kadiv Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kabag Umum Sahata Marlen Situngkir dan Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Devina Tarigan, Kakanwil mengungkapkan bahwa pelaksanaan seleksi ini transparan dan tidak ada unsur uang yang bisa meluluskan para peserta.


"Seluruh proses ini mulai dari kemarin (administrasi), kemudian saat ini, sampai nanti anda ujian berikutnya, itu semuanya tidak ada yang berbayar," ungkap Kakanwil.

"Saya ingatkan kembali. Kalau ada orang yang mengatakan anda bisa masuk dengan bayar, itu pasti penipu," lanjutnya mengingatkan.


Imam mengatakan kepada peserta untuk mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya, karena yang bisa meluluskan nanti hanya diri mereka sendiri.


Selanjutnya, dikesempatan yang sama, Kolonel Ckm (K) dr. Suvi Novida, M.Kes sebagai Ketua PPBPAD DAM Medan juga menyampaikan hal yang sama bahwa kelulusan hanya ditentukan oleh kemampuan diri dari peserta itu sendiri.


"Jika dengan kemampuan yang kamu miliki bisa mengungguli yang lain, ya kamu yang berhasil lolos," ungkap dr. Suvi Novida.


Untuk diketahui, sebanyak 259 peserta yang terdiri dari 238 peserta dari Provinsi Sumatera Utara dan 21 peserta dari Provinsi Aceh hari ini melaksanakan tes kesehatan Catar Poltekip dan Poltekim wilayah Sumatera Utara. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama 1 (satu) hari saja di Kesdam 1 Bukit Barisan.(JN)

TerPopuler