Kakanwil Kemenkumham Sumut Turut Ambil Bagian Dalam Rakor Hari Kedua, Membahas Tentang Fungsi Kajian dan Strategi Pengembangan SDM


Bos comJAKARTA- Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 memasuki hari kedua, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi antusias mengikuti rangkaian kegiatan rapat koordinasi bertempat di Hotel Pullman Central Park Jakarta, pada hari Selasa (12/07/2022)


Kepala Kantor Wilayah Sumatera Utara Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono menerima materi secara langsung dari Ballroom Hotel Pullman Central Park Jakarta. Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem mengikuti kegiatan secara virtual.


Diawali oleh Kepala Balitbangkumham Dr. Sri Puguh Budi Utami membahas tentang fungsi kajian sebagai bagian dari proses pengambilan keputusan dan kebijakan yang tepat, efektif dan efesien.


"Ketika mengambil kebijakan hendaknya kita memposisikan diri sebagai masyarakat. Posisikan diri kita sebagai penerima layanan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ujarnya memberikan arahan.


Sri Puguh juga menjelaskan tentang proses kebijakan dan Restrukturisasi Program Kemenkumham tahun 2021-2024.


Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh Kepala BPSDM Kemenkumham Dr. Asep Kurnia membahas tentang bagaimana strategi pengembangan SDM yang berfungsi sebagai penggerak roda organisasi.


Kepala BPSDM sekaligus mempromosikan inovasi yang sedang dikembangkan BPSDM Kemenkumham berupa aplikasi Rumah Belajar dan Massive Online Open Course (MOOC).


Selesai Asep memberikan materi, materi berikutnya oleh Inspektur Jenderal melalui Inspektur Wilayah V Marasidin Siregar membahas peran APIP dalam pengawasan internal, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Manajemen Risiko dalam upaya mewujudkan Kumham Pasti Berakhlak.(JN)

Lebih baru Lebih lama