Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Buat Decak Kagum Penonton Jakarta Marketing Week 2022 Dengan Musik -->

Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Buat Decak Kagum Penonton Jakarta Marketing Week 2022 Dengan Musik

24 Mei 2022, 24 Mei


Bos com,JAKARTA- Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan Jakarta Marketing Week (JAKMW) 2022 yang kesepuluh dengan tema Entrepreneurial Marketing: Toward Post Normal Era, di Grand Atrium & Mosaic Walk Kota Kasablanka, Minggu (22/5) kemarin.


Kegiatan JAKMW ke-10 ini diinisiasi oleh Markplus digelar selama 5 (lima) hari 18-22 Mei 2022. Sebagai bagian dari puncak acara, telah digelar berbagai kegiatan yang juga diperuntukkan bagi para BUMN/BUMD dan stakeholder dalam mengupayakan peningkatan pariwisata di era new, next dan, post normal pandemi COVID-19.

Tujuh orang warga binaan Rutan Kelas I Cipinang ikut andil dalam memeriahkan kegiatan tersebut dengan menampilkan grup band yang akrab disebut Jeera Music. Dengan menyumbangkan beberapa lagu, Jeera Music ini berhasil mengundang decak kagum para tamu undangan dan juga pengunjung. Terlebih, musik dan lagu yang dibawakan adalah ciptaan sendiri dengan pengalaman pribadinya didalam jeruji besi semakin mencuri perhatian.


Tak ayal, aksi panggung Jeera Music yang notabenenya warga binaan, diharapkan mampu mengubah stigma negatif masyarakat menjadi positif terhadap warga binaan khususnya di Rutan Kelas I Cipinang. “Ini merupakan bentuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan dan juga membentuk mental mereka untuk kembali kemasyarakat,” Ucap Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas I Cipinang, Kiki Aji Hidayat


Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih juga menyampaikan kegiatan ini memberi kesempatan bagi para warga binaan untuk dapat membuktikan bahwa mereka mampu berkarya dan beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini tidak semata-mata hiburan saja, namun lebih dari itu ada pembinaan kreativitas pada warga binaan di Rutan. Hal ini bertujuan agar kelak ketika warga binaan keluar mereka tetap percaya diri karena sudah mempunyai bekal keterampilan bermain musik dan Rutan Kelas I Cipinang bisa terus bersinergi dengan pihak eksternal atau stakeholder lainnya,” harapannya.(JN)

TerPopuler