Upaya Penguatan Pelaksanaan Survei 3AS, Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pos Yankomas, Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Kunjungan pada Rutan Kelas IIB Balige -->

Upaya Penguatan Pelaksanaan Survei 3AS, Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pos Yankomas, Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Kunjungan pada Rutan Kelas IIB Balige

12 Mei 2022, 12 Mei

Bos com,BALIGE - Kanwil Kemenkumham Sumut dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Flora Nainggolan didampingi oleh Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Bram Gun Saulus L. Gaol beserta Staff kembali melaksanakan penguatan pelaksanaan Survei IPK-IKM pada Rumah Tahanan Kelas IIB Balige. Sesampainya di tujuan, kehadiran tim disambut dengan baik oleh Ka.KPR Dawin Sagala, Kasubsi Pengelolaan Edoward Nikelini Bangun, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Lisben Manalu dan Admin pelaksana Survei 3AS pada Rutan Kelas IIB Balige, Kamis 12 Mei 2022.


Pada kunjungan yang dimaksud, Kepala Bidang HAM turut mengapresiasi pelaksanaan survei yang telah terlaksana di Rutan Kelas IIB Balige karena setiap bulannya telah memenuhi jumlah minimal responden dan hasil survei menunjukkan pelayanan publik yang diselenggarakan  memperoleh predikat sangat baik.

Namunpun demikian ada beberapa poin penting yang diuraikan oleh Kepala Bidang HAM dalam pertemuan yang dimaksud, diantaranya yakni survei integritas menjadi salah satu media untuk mengukur kondisi kinerja sesuai dengan SOP. Selain itu survei juga sebisa mungkin diisikan di minggu pertama setiap bulannya agar jika dilakukan penarikan data sewaktu-waktu oleh tim, data telah terangkum dengan baik.


"Dalam mendukung pelaksanaan pelayanan publik dengan baik, Rutan Kelas IIB Balige juga telah meluncurkan inovasi yakni Sipentiliar (Sistem Penitipan Lihat Virtual) dan Silige (Sistem Layanan Informasi Rutan Balige)", ujar Edward menambahkan.


Dalam kunjungan Kepala Bidang HAM dan seluruh tim melihat secara langsung inovasi yang dimaksud, didampingi oleh pejabat struktural dan jajaran Rutan Kelas IIB Balige beserta Duta Layanan.


Selain itu Kepala Bidang HAM juga memberikan pengarahan terkait pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) sebelum akhirnya menutup pelaksanaan rangkaian kegiatan.(JN)

TerPopuler