Ujian Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Dimulai, Kakanwil Kemenkumham Sumut : Keseluruhan Seleksi Dilaksanakan Secara Terbuka dan Adil -->

Ujian Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Dimulai, Kakanwil Kemenkumham Sumut : Keseluruhan Seleksi Dilaksanakan Secara Terbuka dan Adil

30 Mei 2022, 30 Mei

Bos com,MEDAN – Seluruh rangkaian seleksi dilaksanakan secara terbuka/transparan dan adil, karena semua pegawai berkesempatan untuk mengikuti seleksi ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi ketika memberi kata sambutan dalam acara ujian seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dan ujian dinas di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun anggaran 2022.pada hari Senin  (30/05/2022)


“Sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, kenaikan jabatan sangat berkaitan dengan pengembangan karir, dengan memperhatikan kualifikasi, kompetensi, kinerja, kebutuhan organisasi, mempertimbangkan integritas dan mempertimbangkan moralitas”, jelas Imam.

Imam berharap seluruh peserta yang mengikuti ujian ini diberikan kemudahan dan dibukakan wawasan keilmuan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan fokus, serta dapat menyelesaikan soal-soal yang diberikan dengan nilai hasil yang maksimal.


Sebelumnya Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono juga menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan yang dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan penjelasan secara teknis pelaksanaan Ujian Dinas maupun PI oleh Perwakilan Panitia Pusat, Kepala Subbagian Pembinaan dan Penghargaan III Pegawai Sekretariat Jenderal Yanvaldi Yanuar.


Bertempat di aula soepomo lantai 5 Kanwil Kemenkumham Sumut, ujian ini diikuti oleh 140 peserta dengan rincian 55 orang penyesuaian ijazah dan 85 orang ujian dinas, yang dibagi dalam 3 sesi. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, serta Panitia Pusat dan Panitia Daerah.

TerPopuler