SWI Sumut Meminta Kepada Bapak Presiden RI,Tolong Tinjau Lokasi Dusun Kabupaten Tapsel. -->

SWI Sumut Meminta Kepada Bapak Presiden RI,Tolong Tinjau Lokasi Dusun Kabupaten Tapsel.

15 Mei 2022, 15 Mei

Bos com,TAPSEL-Kunjungan tugas luar SWI Sumut ke tapanuli selatan terpanggil demi rasa kemanusian.terhadap warga yang belum memiliki lampu penerangan dan jalan yang masih kupak-kapik di Daerah tersebut dari Tahun 2003.


Bersama Tim SWI Sumut menyambangi lokasi warga yang belum mendapat kan lampu penerangan, yang terbit  di Media Online dan Cetak beberapa minggu yang lalu, agar berita tersebut tidak dikatakan Hoax dan tidak berimbang.SWI Sumut langsung cek lokasi

Gerakan prihatin dan rasa hati demi  sesama Rakyat Sumatera Utara dan sesama manusia, Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumut. meninjau lokasi tersebut agar berita berimbang dan dapat di percaya publik tentang kinerja Sekber Wartawan Indonesia( SWI ) Sumut, Kamis, malam Jam ( 22.00 ) Wib.jarak tempuh menuju lokasi hampir 3 Km,dari Warga yang mendapatkan lampu penerangan di Batu Tua Tindoan Laut Kec.Angkola Sangkunur. Tapanuli Selatan.Pada hari kamis ( 12/05/2022)


Sehingga sebelum meninjau lokasi DPW SWI Sumut melangkah ke Kantor Bupati Tapsel, agar berita tersebut berimbang dan bertemu dengan Kabag Humas Tapsel Inur Siregar.Kabag Humas menyampaikan sebelum melangkah lebih baik besok hari Jum'at  bertemu dengan Kadis Disperindag Tapsel.besok  akan saya telfon kalian", Ucap Kabag Humas.


Namun tanggapan Kabag Humas Bupati Tapsel.Inur Siregar sampai hari Jum'at (12/05/2022) belum juga berikan kabar kepada Tim SWI Sumut, terkait mau di pertemukan dengan Kadis Disperindag Tapsel.


Tim SWI Sumut meminta tanggapan kepada salah satu warga putra daerah  Kelurahan I Raniate Kecamatan Angkola Sangkunur.Kabupaten Tapanuli selatan mengeluh tentang  janji-janji Bupati Tapsel yang terpilih , 2019-2024.tersebut belum ada janji -janji nya kepada warga hingga tahun 2022  terpenuhi.tentang Destinasi Wisatawan daerah.namun ada  Tambang emas Martabe yang di kelola Warga Asing.bahkan setiap jelang bulan desember Warga Kelurahan I Raniate mengalami banjir sampai 2M",Ucap Ritonga.


Keluhan warga dusun batu tua desa tindoan laut Kec.angkola sangkunur.juga mengeluh tentang penerangan listrik dan Jalan kopak- kapik bahkan ketika hujan turun banjir menggenangi dusun tersebut, Pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan  tidak ada yang peduli tentang keadaan warga dusun batu tua,bahkan menuju Jalan ke dusun sangat gelap gulita.tidak ada lampu penerangan jalan.


"Warga batu tua tindoan laut meminta dari tahun 2003 hingga tahun 2022 Jalan kami belum di benahi.hanya satu saja permintaan kami agar kami bisa bekerja sebagai petani sawit,agar usaha kami lancar dan bisa berpikir masa depan buat anak-anak kami yang mau berpendidikan yang cerdas,"Ucap Kadus Ritonga. 


Ketua DPW SWI Sumut.Rahmad Syukur Sk. meminta kepada Bapak Presiden  Joko Widodo RI.I mohon di tinjau lokasi daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, terkait Jalan dan Lampu penerangan Listrik di Dusun tersebut.dugaan belum tersentuh pembangunan tentang jalan dan penerangan,SWI Sumut berharap Bapak RI.1 atau pun Anggota Dewan DPRD Sumut.mari tinjau dusun mereka dan mereka juga manusia dan rakyat Indonesia.sama dengan kita Satu Bahasa Indonesia", Ucap Ketua SWI.(TIM SWI)

TerPopuler