Peningkatan Pelayanan Klien dan Masyarakat, Kakanwil Kumham Sumut Launching 11 Inovasi Bapas Medan -->

Peningkatan Pelayanan Klien dan Masyarakat, Kakanwil Kumham Sumut Launching 11 Inovasi Bapas Medan

10 Mei 2022, 10 Mei

Bos com MEDAN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tak henti-hentinya melahirkan inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik, kali ini 11 inovasi pelayanan dari satuan kerja di lingkungan Kanwil Kumham Sumut yaitu Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Medan yang di launching langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono dan Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Selasa 10 Mei 2022.


11 Inovasi tersebut yaitu Litmas Delivery, Litmas Sadari, PimBOI PosBas ( Pengakhiran Bimbingan Online Pos Bapas), PENTAS (PENgawasan liTmas bapAS), PESAN (Podcast tEman bapaS kelAs I medaN), Sapa Klien, ViLaBa (Video Pelayanan Bapas Medan), KAMTISI (KAMpanye anTI gratifikaSI), ORLAN (fORm peniLaian pegawAi Bapas medaN), QuPaz (Quiz baPaz) dan Slip Gaji Online ini di jelaskan oleh Kepala Bapas Medan, Agustinawati Nainggolan yaitu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Bapas terhadap klien dan masyarakat sekaligus sebagai sarana peningkatan kualitas pegawai Bapas Kelas I Medan.

Imam dalam sambutannya menyampaikan Sebagai tindak lanjut Permenpan RB No. 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di instansi pemerintah, Balai Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam melaksanakan pelayanan terhadap klien dan masyarakat membuat inovasi layanan.


“Inovasi pelayanan Bapas ini untuk mempermudah klien dan masyarakat dalam memperoleh layanan yang mudah dan efektif”, ucap Imam.

Kegiatan launching yang dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan, Kepala Rutan Kelas I Medan, Kepala Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Kepala Rupbasan Kelas I Medan, Kapolsek Medan Helvetia, Kapolsek Medan Sunggal dan JFT Pembimbing Kemasyarakatan yang berada di pos Bapas melalui virtual zoom.


Selanjutnya, Kakanwil Imam Suyudi beserta para Kadiv menggunting pita meresmikan ruang Sekretariat WBK Bapas Medan.(JN)

TerPopuler