Penguatan Tupoksi,Pengamanan Lapas Siborongborong Kanwilkumham Sumut Laksanakan Rapat Khusus Jajaran Pengamanan

Bos com,SIBORONGBORONG – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, Ucok Pangihutan Sinabang,S.H.  mengumpulkan seluruh jajaran regu pengamanan dan staf KPLP di ruang WBK/WBBM Centre dalam rangka pengarahan dan penguatan Tugas pokok dan fungsi Jajaran Satuan Pengamanan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong,Parlindungan Siregar,A.Md.IP,S.H.,pada hari Selasa (24/5/2022).


Penguatan tusi ini digelar sebagai g forum diskusi terbuka guna perbaikan kinerja jajaran pengamanan Lapas Kelas IIB Siborongborong terkait Peningkatan Pelayanan terhadap Warga Binaan (WBP), Peningkatan Pengamanan dan Ketertiban Lapas, Disiplin Petugas, serta Integritas dan Loyalitas Petugas dalam  melaksanakan tugas.


Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Siborongborong,Ucok Sinabang dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh regu pengamanan untuk terus menjaga dan meningkatkan lagi kekompakan, antisipasi dini dini sekecil apapun gangguan kamtib.


Setelah arahan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Siborongborong, kegiatan Penguatan tusi ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti oleh masing-masing Regu Pengamanan yang dimulai dari Komandan Jaga,wadan Jaga dan anggota jaga.

Dalam arahannya, Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar,A.Md.IP, S.H. menyampaikan rapat ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pengamanan dan memnerikan penguatan agar Lapas kita tetap aman dan tertib. Kalapas berhadap agar seluruh jajaran bekerja bersama-sama secara tim  bukan bekerja dengan sendiri-sendiri.  Apapun masalah dan sekecil apapun masalah tersebur segera dilaporkan dalam.


“Tugas kita, ASN adalah Pelayan masyarakat , kita harus bisa meningkatkan disiplin dan kehati-hatian dalam bekerja, selalu bekerja sesuai prosedur, tetap melaksanakan aturan dan tegakkan SOP.Jangan menjadi pengkhianat bangsa, kita sudah saatnya berubah dan merubah untuk menghadapi tantangan dan tuntutan dalam melaksanakan tugas fungsi pemasyarakatan. Jalin komunikasi positif dan berikan pelayanan Prima untuk mereka, terus tingkatkan kinerja dan tingkatkan pelayanan.”ucap Kalapas.


Diakhir rapat, Kalapas Siborongborong berpesan “tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas,semoga kedepannya Lapas kita dan kita semakin baik dan semakin solid” ucapnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama