Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Bakti Sosial -->

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Rutan Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Bakti Sosial

21 April 2022, 21 April

Bos com,TANAH KARO- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan kegiatan bakti sosial  kepada masyarakat , Vetran dan rekan rekan wartawan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 pada hari Rabu, (20/4/2022) Pukul 14.00 WIB  bertempat di halaman depan kantor. 


Kegiatan bakti sosial yang bertemakan "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”  dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian jajaran Rutan Kabanjahe untuk turut serta membantu masyarakat kurang mampu yang berdomisili di sekitar Rutan Kabanjahe.

Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti menyampaikan bakti sosial ini merupakan serangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 untuk membantu meringankan beban sesama, serta berbagi rezeki kepada sesama. 

“Hari ini kita mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan +- 80 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, membantu meringankan beban mereka terutama dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum mereda seperti ini banyak masyarakat sekitar yang mengalami kesulitan, Jika Menerima Adalah Berkat, Maka Memberi Adalah Anugrah", Ucap Sangapta Surbakti. 


Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti berharap dari kegiatan bakti sosial ini, selain bertujuan untuk memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta dapat mendatangkan keberkahan dan kebaikan di Bulan Suci Ramadhan ini. “Terima kasih seluruh petugas Rutan Kabanjahe yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan mendatangkan keberkahan. Sementara itu salah satu anggota Veteran Kabupaten Karo R Ginting  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karutan Kelas IIB Kabanjahe atas bantuan yang diberikan kepada kami . “Saya sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan yang diberikan, terlebih ini pada bulan suci Ramadhan, semoga dilimpahkan oleh Allah SWT. seluruh rejeki pegawai Rutan Kabanjahe ,” tuturnya.


Ketua PJTK Kabupaten Karo S Surbakti juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Rutan Kabanjahe atas kegiatan bakti sosial yang di adakan ini, semoga Pemasyarakatan semakin maju.


“Saya mewakili rekan rekan wartawan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kegiatan Bakti sosial yang diadakan ini, Semoga Rutan Kabanjahe dan khususnya Institusi Pemasyarakatan semakin maju”, Ujarnya.(JN)


TerPopuler