Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Karutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Berikan Penghormatan Kepada Para Pahlawan -->

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Karutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Berikan Penghormatan Kepada Para Pahlawan

20 April 2022, 20 April

Bos com,JAKARTA - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, M.Pihtra Jaya Saragih bersama pejabat Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) menghadiri rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke- 58 yang bertempat di Makam Pahlawan Kalibata, pada hari Rabu (20/04/2022)


Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata. Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, bertindak selaku Inspektur Upacara tabur bunga ini. Beliau memimpin jalannya upacara, dengan diiringi tabuhan drum dan terompet sederhana yang berlangsung khidmat.


Usai melakukan upacara, seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Utama, Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Pusat beserta jajaran, langsung menuju makam untuk melakukan prosesi tabur bunga.

“Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini mempunyai makna mendalam sebagai penghormatan atas perjuangan para pahlawan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu tanggung jawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan memberikan kinerja yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa ini,,” ucap Karutan Cipinang.(JN)

TerPopuler